Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Tim Auditor Itwasda Polda Sumut Lakukan Peninjauan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Di Padang Lawas

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Guna mempercepat pelayanan vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Padang lawas Auditor Itwasda Polda Sumut, Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan melakasankan pemantuan dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kamis (17/3/2022).

Turut serta dalam peninjauan tersebut, Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si, Sekda Arpan Nasution, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan bersama PJU Polres Palas serta Pimpinan OPD jajaran pemerintahan.

Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan selaku Perwira Pengamat Wilayah(Pamatwil) memberikan arahan kepada seluruh PJU Polres Palas agar terus gencar mengenjot program vaksinasi bagi masyarakat sebagai bentuk pelayanan Polri terkait kepedulian kesehatan dimasa pandemi saat ini.

“Berikan pelayanan secara humanis yang menggugah hati masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti kebijakan pemerintah,” katanya

Dihadapan seluruh PJU Polres Palas, Itwasda Polda Simut ini juga menekankan, berikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi dan tetap disiplin mematuhui protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si berharap, partisipasi dan kepedulian masyarakat untuk vaksin perlu terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19

“Vaksin sebagai anti body yang bermanfaat untuk imun tubuh akan berguna untuk mencegah ancaman virus Covid 19 bagi kehidupan dan kesehatan,” terangnya.

Plt Bupati mengajak, seluruh elemen masyarakat dan stakholder mendukung program vaksinasi dalam meminimalisir penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan Prokes dengan pola 5 M

“Kesehatan bagi kehidupan manusia menjadi faktor penting dalam berbagai aktivitas sehingga perlu perlindungan dan menjaga diri dari serangan virus sehingga salah satunya upayanya ikut vaksin agar memberi kenyamanan perlidungan,” pesan kepada masyarakat disela pemantauan vaksinasi di Desa Paringgonan.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk tetap mematuhui prokes dimasa pandemi demi tewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih baik dimasa pandemi Covid 19.

“Kita melihat antusias masyarakat untuk menjadi peserta vaksinasi di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun ini cukip berkontribusi mendukung pembangunan kesehatan dan perlidungan diri dari ancaman penyebaran Covid 19, karena jumlah peserta mencapai hampir 500 warga,” pungkasnya. (B.25.SUBANDI).

Editor : Arta Purba.

Read Previous

Plt. Walikota Siantar Hadiri Penutupan Rapat Koordinasi Pendidikan Tahun 2022

Read Next

DPD PPNI Rayakan HUT Ke 48. Plt. Bupati Padang Lawas Hadiri Acara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *