Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Siantar Minta Pada Seluruh Pengurus & Kader Tidak Bersikap Angkuh, Arogan Serta Sombong

(Insert) Ketua DPD TK II Partai Golkar Kota Pematang Siantar, Mangatas M. T. Silalahi, SE.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Partai Golkar sebagai Partai Nasionalis dan Partai Tertua di Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus selalu menjadi corong perubahan serta panutan agar tetap dicintai dan disukai masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Pematangsiantar.

Tentu hal ini semua harus juga dibarengi dengan sikap kepedulian sosial yang tinggi di tengah – tengah masyarakat, serta sifat rendah hati serta tidak boleh arogan dan sombong.

Hal inilah yang ditanamkan Mangatas Silalahi, SE selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kota Siantar, selama menjabat 3 Periode sebagai Ketua Partai Golkar di Siantar.

Pengalaman dalam panggung perpolitikan di Kota Siantar, kini membuat sosok Mangatas Silalahi, S E, menjadikannya Anggota DPRD (Legislatife) yang paling lama saat ini duduk sebagai Bapak Wakil Rakyat di Kota Siantar.

Empat (4) periode kini sosok Mangatas Silalahi, SE duduk jadi Wakil Rakyat di kota yang terkenal dengan Hawa Sejuknya, dimana dirinya duduk sebagai Anggota DPRD dimulai pada Pemilu Legislatif Tahun 1999, untuk Periode 1999-2004, pada Usianya yang saat itu genap ke 30 Tahun.

Kesempatan itu pun terus berlanjut pada pemilihan legislatif di Tahun 2004-2009, 2014-2019 (Wakil Ketua DPRD) dan pada Pemilu Legislatif 2019-2024 (Wakil Ketua DPRD) hingga sampai saat ini.

Mengingat pengalaman dan sepak terjang sosok pria berkulit putih ini, kini Sosok Mangatas, diutus Partai Golkar dan Merekomendasikan dirinya untuk maju mengisi kekosongan Kursi Wakil Walikota, yang nantinya bakal ditinggal Dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A, bila kelak telah Defenitif sebagai Walikota Pematangsiantar tentunya.

Saat bincang-bincang santai dengan Pemred Bidik News Today, Mangatas Menegaskan bahwa keterpilihannya serta resep yang dilakukannya hanyalah selalu Pro Rakyat ketika jadi Anggota DPRD dan tidak mau berjarak dengan siapa pun para pengurus Partai Golkar.

“Siapa pun pengurus Partai Golkar dan Kader, tidak pernah berjarak untuk komunikasi dan berkordinasi kepada saya selaku Ketua Partai Golkar KotaSiantar”, Ujar Mangatas penuh diplomatis.

“Bagi saya, Rumah Dinas yang saya tempati ini pun milik bersama, siapa saja kader dan pengurus, serta masyarakat, tak pernah ada batasan, karena saya sadar, ini semua hanyalah sebuah amanah dan titipan sementara dan pasti ada akhirnya juga”, Ujar Mantan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Jakarta ini penuh nada rendah hati.

Masih menurut suami dari Dian Anggraeni ini, bahwa dalam menakodahi Partai Golkar selama 3 Periode sebagai Ketua, dirinya selalu berpesan kepada pengurus dan Kader, agar jangan sekali-sekali bersikap arogan dan sombong di tengah-tengah masyarakat.

“Sesama Pengurus harus kompak, terutama bagi kader yang duduk dan terpilih menjadi anggota legislatif, selalu peka dan mau menerima sumbang saran dari siapapun juga, terkhusus dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Siantar”, Ujar Mangatas sambil mengajak Kru Bidik News Today menikmati kopi panas yang telah disajikan di meja makan oleh sang Nenek selaku ART Wakil Ketua DPRD Kota Siantar ini. (B.01.HENDRA). 

Read Previous

BD Narkoba Marak Berkibar Di Wilayah Hukum Simalungun. Satres Narkoba Pada Kemana???!

Read Next

Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 58 Sekaligus Razia Kamar Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *