Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Plt. Bupati Palas Berharap FKUB Dapat Merawat Kerukunan Masyarakat

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Padanglawas (Palas) memiliki peran penting dalam meningkatkan kerukunan umat beragama dan perkuat toleransi.

Demikian disampaikan Plt Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menanggapi peran FKUB ditengah masyarakat. “FKUB memiliki peran strategis mengelola keberagaman ditengah perbedaan dalam memperkuat toleransi kerukunan umat beragama,” katanya, Kamis (19/5/2022).

Dikatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki banyak keberagaman yang menjadikan banyak perbedaan baik sosial,budaya,suku, bahasa dan agama. Kata Plt Bupati, perbedaan ini sangat riskan dan berpotensi terjadinya konflik dan masalah ditengah masyarakat yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui peran FKUB bisa menjadi perekat yang dapat meningkatkan kerukunan umat beragama.

Ia berharap,pengurus FKUB yang diketuai H.Fazrin Usman Hasibuan MPdI dan Sekretaris,Irham Habibi Harahap M.PdI dapat menjalankan peran dan fungsi merawat kerukunan umat beragama dan mengelola keberagaman tersebut.

“FKUB Palas harus mampu memfasilitasi umat beragama dengan mengedepankan dialog, memperkuat toleransi dan memberdayakan umat beragama agar tercipta kerukunan dan persatuan yang baik.

Ahmad Zarnawi Pasaribu menyakini pengurus FKUB mampu menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama sehingga menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat. (B.25.SUBANDI).

Editor : Arta Purba

Read Previous

Peringati Harkitnas, DPC PDIP Kota Siantar Gelar Senam SICITA

Read Next

Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut Lakukan Pembinaan & Bimbingan Administrasi Ke PKK Padang Lawas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *