Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kembangkan Ilmu Tauhid Tasahuf, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi Bertemu Masyarakat

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi mengajak masyarakat Kabupaten Padanglawas (Palas) mengembangkan ilmu tauhid tashauf karena daerah ini dikenal banyak memiliki pesantren yang telah banyak mencetak ulama.

Hal itu disampaikan Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, saat berkunjung sekaligus menghadiri pengajian tabligh Akbar di Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (9/6/2022).

Syekh kharismatik H. Amran Waly Al-Khalidi merupakan pendiri dan pengasuh Majelis Pengkajian Tauhid-Tasawuf Indonesia (MPTT-I) sekaligus penggagas rateb seribee.

Ia juga merupakan mursyid tarekat Naqsyabandiyah al-Khalidiyah serta pengasuh pondok pesantren atau Dayah Darul Ihsan di desa Pawoh, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan.

Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi mengatakan, dalam tashawuf kita akan melatih diri dalam mengendalikan nafsu, melatih roh agar mampu merasakan keberadaan Allah SWT, juga melatih sir agar mampu melihat kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Melalui  ilmu tashauf ini,lanjutnya  kita akan berpegang pada tali Allah dan berpegang pada Allah SWT dengan tawadhu. Se tumbuh rasa cinta dan sayang serta timbul rasa takut ketika melalaikan perintah Allah SWT.

Plt. Bupati Padanglawas, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si mengatakan, kehadiran Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi ke bumi Padanglawas diharap akan  bermanfaat  untuk mendapat ketenangan dan kesenangan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Karena dengan ilmu tauhid tashauf, sambungnya, setiap tindakan yang kita lakukan akan jauh dari tindakan kejahatan yang melanggar aturan.

Kegiatan  pengajian tabligh Akbar ini bertemakan, mengangkat eksistensi ajaran tasawuf dan kesufian untuk memperkuat agama dan bangsa di bumi Padanglawas.

Sebelumnya Ketua Panitia,  H. Pauzan Hamidi Hasibuan yang juga Ketua MPTTI Kabupaten Padanglawas menyampaikan,kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang baik antara ulama, umara dan umat.

Dikatakan, atas  kerjasama yang baik ini  kegiatan tabliq akbar berjalan dengan baik yang dirangkai dengan pelantikan pengurus MPTTI Kabupaten Padanglawas. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Jamil Zeb Tumori Berkunjung Ke Padang Lawas Diterima Langsung Oleh Sekda

Read Next

Dua Pria Pemuja Sabu Diamankan Sat Narkoba Polres Padang Lawas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *