Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Plt. Bupati Palas ajak Masyarakat Ciptakan Generasi Kuat, Sehat & Pintar

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Plt Bupati Padanglawas (Palas) mengajak masyarakat mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian) guna mewujudkan generasi kuat, sehat dan pintar.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi pada pembukaan pencanangan Bian di lokasi SDN 0107 Tanjung Botung, Kecamatan Barumun.

Menurutnya, kegiatan Bian ini sebagai upaya proteksi terhadap generasi bangsa khususnya anak -anak sebagai cikal bakal calon pemimpin masa depan yang harus dipersiapkan saat ini untuk lebih kuat, sehat dan pintar.

“Kita jangan sampai lengah terhadap generasi bangsa yang bakal menjadi generasi emas yang siap bersaing dimasa depan, bukan sebagai generasi yang lemah,” pintanya, Jumat (24/6/2022).

Ia juga menginstruksikan, seluruh kepala sekolah dan guru tingkat SD supaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta stakeholder lainnya untuk mensukseskan program Bian.

“Peserta didik yang turut berpartisipasi dikegiatan imunisasi anak di kegiatan pencanangan Bian akan memiliki kekebalan tubuh dan semakin sehat serta terhindar dari serangan penyakit campak ,rubella dan hepatitis,” tambahnya.

Sementara Plt Kadis Kesehatan Palas Amelia Roitona SKM menyampaikan, target sasaran Bian untuk kategori imunisasi kejar Oral Polio Vaccine (OPV) 2.844 orang.

Sedangkan untuk kategori Inactivated Polio Vaccine (IPV) sebanyak 3.032 orang dan untuk difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B dan Hib (DPT-HB-HIB) sebanyak  862 orang.

Ia menjelaskan, sasaran campak rubella usia 9 sampai 59 bulan sebanyak 17.472 orang. Sementara usia 5 tahun sampai dibawan 7 tahun 6.488 orang. Selanjutnya untuk usia 7 tahun hingga dibawah 12 tahun sebanyak 29.692 orang dan usia 12 tahun sampai 15 tahun sebanyak 13.823 orang.

Sebelumnya Kepala Sekolah SDN 0107 Tanjung Botung, Yusra Pulungan S.Pdi berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan bermanfaat bagi peserta didik dan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat dan kuat.

Turut hadir dikegiatan pencanangan Bian di SDN 0107 Tanjung Botung, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Palas, Nyonya Hj Emma Nurul Ahmad Zarnawi, Kadis Kominfo Palas, Agustina Ritonga SH, Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Palas, Hj Markiah Hasibuan, Asisten III Pemkab Palas H Amir Soleh Nasution dan Kepala Desa Tanjung Botung, Lompo Hasibuan. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Seorang Pemuda Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap Polres Palas

Read Next

Diduga Holywings Indonesia Lakukan Penistaan Agama, Ketua GP Ansor Kota Medan Ajak Rapatkan Barisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *