Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Harus Berperan Aktif, Plt Camat Sosa Julu Inginkan Generasi Penerus Lebih Maju & Berkembang

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pemerintah Kecamatan Sosa Julu menggelar rapat rembuk stunting bersama Forkopincam dan Kepala Desa se Kecamatan setempat.

Plt Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan mengajak pemerintah desa berperan aktif menjadi garda terdepan sebagai penggerak untuk menurunkan angka resiko stunting pada anak.

Menurut Muliadi, kasus stunting menjadi persoalan yang serius dan harus ditangani secara bersama agar tidak menjadi ancaman perkembangan kualitas sumber daya manusia bagi generasi penerus bangsa kedepan.

Ia minta seluruh kepala desa serta guru-guru tenaga pendidik di lingkungan sekolah SD untuk bersama-sama berupaya agar risiko stunting yang sudah menjadi isu nasional ini bisa di minimalisir di wilayah Kabupaten Palas khususnya.

“Mari kita bangun sinergi yang kompak untuk memerangi stunting agar kualitas pertumbuhan anak sejak masa kandungan tidak semakin meningkat dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Ia juga berharap, perangkat desa, bidan desa serta petugas kesehatan di Puskesmas dan guru-guru disatuan pendidikan mengajak mengajak masyarakat untuk meneraokan pola hidup sehat dan bersih serta menambah nutrisi dimasa kehamilan ibu dan bayi dengan mengatur pola makan anak.

Selain itu, lanjutnya perlu memberi sosialisasi dan edukasi ke masyarakat demi menyelamatkan generasi bangsa didaerah ini agar terhindar dari risiko stunting yang saat ini sudah menjadi perbincangan ditingkat nasional.

“Dengan berbagai upaya harus dilakukan agar menurunkan risiko stunting bagi pertumbuhan generasi bangsa  ke depan untuk tumbuh sehat, cerdas,maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Muliadi menambahkan, peran dan pro aktif semua pihak akan dapat  mengatasi risiko stunting dalam menjaga kualitas pertumbuhan anak agar sehat dan cerdas.

“Pemkab Palas terus gencar mendorong  langkah mendukung program stunting agar dapat diminimalisir dengan baik sesuai yang diharapkan,” ucap Muliadi. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Saat Musrembang, Plt. Walikota Siantar Tegaskan RPJMD Harus Terukur Dan Terlaksana

Read Next

Plt. Bupati Palas Hadiri & Resmikan Penutupan Turnamen Sepak Bola Liga Santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *