Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Jelang Pelantikan, 8 Ketua Kecamatan Karang Taruna Sepakat Sukseskan Hari H

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Pada persiapan pelantikan Karang Taruna se-Kota Pematangsiantar, Panitia Persiapan undang 8 Ketua Kecamatan Kota Siantar untuk menghadiri Rapat.

Rapat tersebut berlangsung di Cafe Relasi Coffee Jalan Cornel Simanjuntak, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar. Senin (4/7/2022) sekira pukul 14.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Karang Taruna Kota Pematangsiantar Muhammad Novrizal, S.Th.I menjelaskan tujuan dilakukannya rapat tersebut untuk merencanakan kesuksesan Pelantikan agar tidak ada hal-hal negatif yang terjadi di kemudian harinya.

“Pada persiapan ini, kita semua panitia akan merancang sedemikian rupa konsep keberlangsungan kegiatan agar nantinya pada saat hari H, seluruh warga Karang Taruna Kota Pematangsiantar termasuk Ketua Wilayah Sumut dan Plt. Walikota Siantar bisa terkagum melihat hasil dari persiapan ini”, jelas Novrizal.

“Lalu, kita juga merancang konsep untuk materi-materi pembekalan untuk Warga Karang Taruna se-Kota Siantar agar nanti nya kita semua tau, bakal kemana tujuan Karang Taruna ini nantinya”, lanjutnya.

Sementara itu, pada keberlangsungan Rapat tersebut juga sedikit membahas mengenai tindakan seorang warga Karang Taruna yang merupakan salah satu pengurus Karang Taruna Kecamatan Siantar Utara yang mengajukan ‘Mosi Tak Percaya’ kepada Karang Taruna Sumatera Utara.

Kemudian, hal itu juga dibantah oleh Wakil Ketua Karang Taruna Kota Pematangsiantar Hotma Tua Silalahi yang merupakan Ketua Panitia Pelantikan Karang Taruna se-Kota Pematangsiantar.

“Untuk saat ini, Karang Taruna Kota Pematangsiantar sudah koordinasi dengan seluruh stack holder yang mewakili seluruh unsur-unsur Kecamatan, dan saat ini sudah hadir 8 Kecamatan. Kita sudah berembuk dengan panitia juga, dan seluruhnya sudah memiliki pemahaman yang sama untuk menjalankan amanat Pelantikan Karang Taruna Kota Pematangsiantar”, Jelas Pria yang kerap di sapa Bang Cito itu.

“Pelantikan ini nantinya akan kita laksanakan di Ruang Serbaguna Bappeda Kota Siantar pada Kamis (14/7/2022). Pelantikan ini, sudah mendapat dukungan dari 8 Kecamatan se-Kota Pematangsiantar”, lanjutnya.

Kemudian, Wakil Ketua Karang Taruna Hotma Tua Silalahi juga sedikit menjelaskan bahwa kapan ‘Mosi Tak Percaya’ itu dapat dimunculkan.

“Sebenarnya, Mosi Tak Percaya itu bisa dimunculkan melalui hasil kesepakatan dari 50% + 1 dari Ketua-Ketua Kecamatan. Memang, ada peraturan yang diatur dalam Permensos 25 tahun 2015 tentang Karang Taruna, yakni ‘seluruh anak muda dengan rentang usia 15 – 45 tahun memang dapat menjadi anggota Karang Taruna, tapikan kita menganut yang namanya sistem stile sel pasif, yang artinya tidak serta-merta anggota/warga Karang Taruna mempunyai hak suara untuk melakukan Mosi Tak Percaya”, Ujar Ketua Panitia itu.

“Jadi, idealnya itu Mosi Tak Percaya tesebut dilakukan melalui pengurus Kecamatan. Tetapi hal itu kita bantah hari ini dengan berkumpulnya seluruh Ketua-Ketua Kecamatan se-Siantar dan mereka semua menyetujui Pelaksanaan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kota Pematangsiantar”, lanjutnya.

“Justru, saat ini yang harus kita pertanyakan saat ini yang membuat Mosi Tak Percaya ini dari mana? Tetapi, apabila ada warga Karang Taruna yang ingin memberikan keritik ataupun saran, ya silahkan saja sampaikan kepada kita. Kalau sampai ke level Mosi Tak Percaya, saya rasa sudah terlalu kejauhan si warga itu bertindak”, Pungkas Cito dengan mimik wajah tersenyum.

Di penutupan rapat, Wakil Ketua Karang Taruna Kota Pematangsiantar Hotma Tua Silalahi yang merupakan Ketua Panitia Persiapan Pelantikan Karang Taruna Kota Pematangsiantar menyampaikan harapannya agar pelantikan dapat berjalan dengan sukses.

“Jadi, harapan saya kedepannya semoga Pelantikan ini dapat berjalan dengan sukses dan kawan-kawan Karang Taruna se-Siantar bisa menjalankan Program-program kerjanya yang nantinya akan disusun”, tutup Ketua Panitia.

Hadir dalam rapat tersebut MPKT Karang Taruna Kota Siantar Hendra Syah Putra Silitonga, Wakil Ketua Karang Taruna Hotma Tua Silalahi, Sekretaris Karang Taruna Kota Pematangsiantar Muhammad Novrizal, S.Th.I, Ketua-ketua Kecamatan Se-Kota Pematangsiantar. (B.03.HARTA). 

Read Previous

Mangatas Silalahi Ajak Rekan-rekan Wartawan Andil Memajukan Kota Pematangsiantar

Read Next

HUT Bhayangkara ke 76, Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun Masih “Loyo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *