Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Pilkades Sibodak Sosa Jae Diulang, M. Syafaruddin Taufik Lubis Menang Peroleh 333 Suara

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pemilihan Ulang Kepala Desa (Pilkades) Desa Sibodak Sosa Jae,Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas berlangsung tertib dan aman sampai akhir perolehan perhitungan suara dari dua calon kepala desa yang bertarung ulang di pesta demokrasi tingkat desa, Rabu (20/07/2022).

Dari dua calon kepala desa yang di ulang bertarung di ajang Pilkades Desa Sibodak Sosa Jae,  Kecamatan Huta Raja Tinggi, Abdul Karim Daulay  dengan tanda gambar Nanas meraih 258 suara dan rivalnya M Syafaruddin Taufik Lubis dengan tanda gambar Jagung meraih 333 suara.

“Dari hasil perhitungan suara pesta demokrasi desa, M Syafaruddin Taufik Lubis menang dari rivalnya Abdul Karim Daulay” kata Ketua Pilkades Desa Sibodak Sosa Jae Hanafi Hasibuan usai perhitungan suara.

Dikatakan, dari 700 warga yang terdaftar sebagai pemilih hanya 600 warga yang hadir selebihnya 100 warga abstain.

Hasil rekapitulasi perolehan suara pilkades ulang  katanya,

1 atas nama Abdul Karim Daulay tanda gambar Nanas meraih 258.

2.atas nama M Syafaruddin Taufik Lubis tanda gambar Jagung meraih 333 suara. Dengan jumlah suara sah 591 suara, 9 suara dinyatakan batal.

“Antusias warga untuk menyalurkan hak pilihnya di Pilkades serentak ini cukup antusias datang ke TPS Desa mencapai 70 persen dari jumlah DPT,” terang Hanafi Hasibuan

“Mulai dari proses penyaluran hak suara oleh warga sampai akhir perhitungan perolehan suara oleh masing – masing calon kepala desa berlangsung kondusif dan aman tanpa ada gangguan yang menimbulkan terhambatnya proses Pilkades,” tandasnya. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Pelajar SMP Diduga Jadi Korban Pemukulan Siswa SMA Di Kisaran

Read Next

15 Atlit-nya Berhasil Membawa Pulang Medali, Fadhil Siregar Selaku Sekjen Inkanas Sangat Bangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *