Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

PC IMM Palas Gelar Muscab, Khaidar Ansori Hasibuan Terpilih Sebagai Ketua Umum

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)  Padanglawas (Palas) – Padanglawas Utara (Paluta) gelar muscab kepengurusan.

Dalam Musyawarah terpilihnya Khaidar Ansori Hasibuan sebagai Ketua Umum, Toni Harmadi Hasibuan sebagai Sekretaris Umum dan  Dwi Iswanti sebagai Bendahara Umum, PC IMM Palas-Paluta masa bakti 2022-2023.

Muscab berjalan lancar dan khidmat, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Sabtu (23/7 /2022).

Ketua Umum DPD IMM Sumut diwakili  Sekretaris, Arfan Sitompul mengatakan, dengan terbentuknya IMM di Palas – Paluta agar memberikan energi positif di daerah ini untuk mendukung dan berkotribusi mewujudkan kemajuan pembangunan.

“Tidak lupa juga,saya mengucapkan terimakasih ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ibunda Pimpinan Daerah Aisyiyah Palas dan seluruh pihak terkait yang ikut bahu membahu dalam mencerahkan ummat. Hingga lahirlah kolaborasi yang memajukan Ikatan”, terang Arfan.

Ketua Penanggungjawab pembentukan IMM Palas -Paluta, Muqdial Amri Hasibuan mengatakan,  hadirnya IMM di dua Kabupaten Palas dan Paluta ini merupakan cita-cita bersama para kader IMM selama ini.

Diharapkan, IMM di Palas-Paluta kedepan  menjadi pelopor dan penyempurna gerakan dakwah serta pembangunan sumber daya manusia dan juga memperkuat silaturahmi regenerasi selanjutnya,ujar Amri.

“Dengan terpilihnya Khaidar Ansori Hasibuan sebagai pemimpin PC IMM Palas-Paluta ini bisa menuntun para anggota dan kader kader agar terus mensiarkan ilmu dakwah dan aktif dalam kegiatan ke agamaan di Palas-Paluta ini”harapnya.

Ketua PC IMM Palas -Paluta terpilih, Khaidar Ansori Hasibuan menyampaikan, terimakasih telah mempercayakan dirinya dalam memimpin PC IMM Palas-Paluta ini.

“Saya yakin dengan lahirnya PC IMM ini dapat meningkatkan silaturahmi dalam gerakan dakwah Muhammadiyah dan memberikan energi positif kepada masyarakat di dua daerah  ini,” kata  Khaidar.

Ditempat terpisah,Ketua DPD AMPI Kabupaten Palas,Mardan Hanafi Hasibuan.SH.MH mengatakan, dengan terbentuk kepengurusan IMM Palas-Paluta ini mejadi titik awal yang baik untuk pegerakan pemuda dan mahasiswa untuk ikut berperan dalam pembangunan.

“Kita sangat mendukung terbentuknya IMM untuk ikut berperan dalam pergerakan pemuda yang membangun sinergitas dengan semua piha,” kata Mardan Hanafi yang juga kader IMM.

Ia berharap, kehadiran IMM sebagai gerakan mahasiswa diharapkan memberi pencerahan sikap kreatif,inovatif yang  realitasnyal memberi manfaat untuk afiliasi gerakan pencerahan dan perubahan.

Menurut Mardan,melalui organisasi  IMM ini,bisa melahirkan generasi produktif yang memiliki kompetensi akademis dan kepekaan yang baik yang dapat menyesuaikan perkembangan zaman terutama di era digital saat ini.

“Kader IMM yang identik dengan mahasiswa harus memiliki kapasitas ilmu pengetahuan sebagai sarana agar  selaras dengan organisasi Muhammadiyah,” tambahnya. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

DPD AMPI Padang Lawas Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Read Next

Event Trail Adventure Palas Digelar Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76 & HBA Ke 62

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *