Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Menentukan Personil Polres Untuk Sentra Gakkumdu, Kapolres Terima Audiensi Bawaslu Palas

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si menerima audensi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Palas, Rabu (27/7/2022) di ruang kerjanya.

Audensi ini dipimpin Ketua Bawaslu, Rahmat Efendi Siregar bersama komisioner dan staf serta dihadiri Wakapolres, Kompol JW Sijabat SH dan Kasat Intel AKP Abdul Bahri.

Ketua Bawaslu Palas, Rahmat Efendi Siregar mengatakan, audensi ini dalam rangka koordinasi penentuan personil Polres Palas untuk Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang ditugaskan di Bawaslu dalam rangka Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berkoordinasi dengan Kapolres Palas untuk sinergitas terkait Sentra Gakumdu untuk kelancaran dan kesukses pemilu,” terangnya

Rahmat didampingi Komisioner Rafles Purba dan Faisal Nasution serta Sekretaris Bawaslu, Erwin Saleh Siregar mengapresiasi sikap Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan bersama jajaran atas penerimaan audensi yang disambut dengan baik sebagai bentuk membangun sinergi dengan Bawaslu.

Menyahuti kunjungan audensi Bawaslu Palas, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan mengatakan, guna menjamin keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, pihak kepolisian akan siap membantu dan berperan untuk terlibat dalam tahapan pemilu.

“Kita siap menjalin sinegitas dengan baik dengan pihak Bawaslu dalam menciptakan kekondusifan pemilu sebagai kedaulatan demokrasi bagi rakyat dipemuli nantinya,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, pihak Kepolisian Polres Palas selalu siap melakukan koordinasi dengan Bawaslu dalam menentukan personil di Sentra Gakkumdu nantinya.

Hal ini, lanjut Kapolres, melalui sinergitas yang baik tentu memberikan jaminan efektivitas hukum dari semua rangkaian tahapan pemilu dan pelaksanaannya.

Kapolres berharap, bentuk sinergitas yang harmonis antara Polres Palas dengan Bawaslu akan berdampak positip untuk menciptakan pemilu yang jurdil dan damai.

“Untuk diketahui bersama,belum lama ini personil Polres Palas juga telah melakukan pengaman Pilkades serentak di Palas yang berjalan tertib dan kondusif sesuai yang diharapkan masyarakat,” tandasnya.(B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Polsek Serbalawan Resor Simalungun Tuntaskan Kasus Pencurian Getah Melalui Restorasi Justice

Read Next

Bandar Narkoba Itu Akhirnya Meringkuk Dalam Sel, Bravo Satres Narkoba Simalungun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *