Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kendala Yang Dihadapi & Jadi Penghalang Pelayanan, Diungkap Pihak IME PT Telkom Witel Sumut

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Pertemuan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Siantar-Simalungun dengan Pihak Wilayah PT Telkom Witel Sumut melalui IME (Indihome Media Engagement) pada saat melakukan Media gathering, Jumat (12/08/2022) membuahkan jawaban dari beberapa pertanyaan yang beredar selama ini, menyangkut kendala pelayanan jaringan oleh pihak Tekom terhadap nasabah.

Dalam pertemuan yang berlangsung di lantai 3 gedung merah putih jalan kartini bawah, pihak telkom memberikan pemaparan yang menjadi kendala dalam pelayanan kepada costumer.

“Ada beberapa penyebab pelayanan terganggu, yakni adanya tindakan kejahatan yang dilakukan Orang Tak Bertanggung jawab”, ujar kordinator IME PT Telkom Witel Sumut Dewi Sihite dalam keterangannya.

Untuk merubah gangguan pelayanan tersebut, pihak Telkom telah merubah sistem peralatan saat ini yakni pihak Telkom menggunakan 100% Fiber kaca dari selama ini jaringan tembaga.

“Kita sudah mengganti semua kabel kita dari yang awalnya tembaga, kini sudah 100% Fiber yang terbuat jadi kaca”, Sebutnya.

Lanjut Dewi berbagai hal sering dialami oleh Telkom sehingga membuat ketidak nyamanan pelanggan dan hal inilah salah satu penyebab Telkom mengganti menjadi Fiber.

“Kita sudah mengevaluasi kenapa terjadi kendala jaringan, setelah kita evaluasi kendala terbesar itu adanya tangan-tangan jahil,” Lanjutnya.

Dia menjelaskan, jika satu kabel saja putus akan menganggu banyak hal di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi sekali dia (pencuri kabel) cangkul satu kabel saja untuk pelanggan IndiHome akan mengalami gangguan sebanyak 3000 pelanggan, kemudian untuk seluler karena kita berdampingan dengan Telkomsel akan sangat banyak mengalami gangguan”, lanjutnya.

Padahal kata Dewi kabel yang dicuri tersebut sudah tidak bisa dijual karena menggunakan Fiber.

“Kalau tembagakan mahal harga, jadi mereka kadang suka tidak tahu kalau kita sudah pakai Fiber, dan ketika mereka gali hasilnya zonk (sia-sia) namun tindak itu sudah banyak menganggu pelanggan baik rumah maupun bisnis, lainnya”, tutupnya

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, dihadirin oleh Heribertus handoko-GM Witel Sumut yang diwakili Sri Purnama sihite selaku Manager Logistik dan General Support/Kordinator IME Witel Sumut, Theresia Siburian-Officer CRM dan Customer Leveraging /IME Witel Sumut, Destitha Ananda Putri Sidauruk-IME Witel Sumut dan Yan Daniel Siahaan selaku Officer Sales.

Diakhir pertemuan tersebut, pihak PT Telkom Witel Sumut juga memaparkan produk yang saat ini telah dikeluarkan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini nama kita PT Telkom Witel Sumut yang saat ini telah mengeluarkan beberapa produk yang bertujuan untuk memudahkan dan memanjakan masyarakat dalam penggunaan jaringan Internet. Yakni produk Orbit dan Sobat Indihome”, tutup Yan Daniel Siahaan Selaku Office Sales dalam Paparanannya . (B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Kapolres Simalungun Ajak Seluruh Element Masyarakat Jaga Harkamtibmas Di Temu Rama Dengan Insan Pers

Read Next

Perform Dinar Candy. Menejemen Coin Bar : “Kita Batasi Jumlah Pengunjung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *