Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Tiang Listrik UPL PLN Tumbang. Petugas Segera Tangani Perbaikan Hingga Pulih

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Kondisi intensitas curah  hujan yang cukup lebat  disertai angin di wilayah Kabupaten Padanglawas(Palas) menyebabkan tiga tiang listrik PLN di Desa Lubuk Bunut,Kecamatan Hutaraja Tinggi tumbang.

Tumbangnya tiga  unit tiang listrik PLN tersebut menyebabkan aliran listrik diwilayah sekitar desa tersebut mengalami pemadaman aliran listrik.

Kepala  Desa Lubuk Bunut,Syafaruddin Hasibuan melalui Kaur Desa Amaluddin Hasibuan mengatakan, tumbangnya tiang listrik PLN ini akibat curah hujan semalam.penuh mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB dinihari,Senin (22/8/2022).

“Tingginya Intensitas curah hujan semalam penuh berdampak tumbangnya tiga unit tiang listrik milik  PLN sehingga kondisi aliran listrik kewilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi padam sebagian,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini petugas PLN dari ULP Sibuhuan sedang melakukan perbaikan tiang listrik yang tumbang tersebut agar suplay aliran listrik tidak terganggu serta arus transportasi kewilayah PTPN IV Kebun dan PKS  Sosa tidak terganggu.

Kepala Unit Layanan Pelanggan(ULP) Erwinsyah Harahap dikoformasi melalui WhatsApp mengatakan, petugas ULP PLN Sibuhuan saat ini sedang melakukan perbaikan dilokasi tumbangnya tiga tiang listrik tersebut yang berlokasi di lorong I  Desa Lubuk Bunut.

“Regu pemeliharaan dan pelayanan telah berada dilokasi yang terdampak tumbang tiang listrik tersebut dalam rangka menormalkan pasokan aliran listrik di wilayah yang terdampak padamnya aliran listrik,” terangnya,Selasa(23/8/2022).

Regu ini juga melakukan pengamanan dan perbaikan tiang listrik yang roboh untuk memperlancar arus lalu lintas umum agaf tidak terganggu atau terhambat.

“Hingga saat ini,masih dalam progres upaya penormalan  pemulihan untuk suplay aliran listrik ke pelanggan,” ungkap Erwinsyah.

Ia juga menyampaikan,  permohonan maaf kepada pelanggan PLN terkait gangguan listrik tersebut akibat gangguan bencana alam yang menyebabakan aliran listrik padam di wilayah ini.

“Kami atas nama ULP PLN Sibuhuan akan memberikan pelayanan dengan maksimal dalam upaya penormalan suplay  aliran listrik agar cepat teratasi dari dampak padam listrik karena adanya ganguan bencana alam,” pungkasnya.

Salah seorang warga penguna jalan,Ramli Sinaga berharap, tiang listrik yang tumbang atau roboh agar cepat diperbaiki guna  kelancaran arus lalulintas umum.

“Kita mengapresiasi kesigapan pihak ULP PLN Sibuhuan dengan cepat melakukan penangganan tiang listrik yang tumbang dan pasokan aliran listrik agar tidak padam total,” tutup Ramli. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Telkom Tegaskan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

Read Next

Kasat Lantas Polres Simalungun Ikuti FGP Kajian Aspek Jalan Cegah Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *