Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

1 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah Di Sosa Julu, Kerugian Mencapai Rp 800 Juta

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Satu unit rumah permanen di Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padanglawas (Palas) hangus terbakar, Rabu(24/8/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Rumah milik Aman Raja Bongsu Hasibuan (31) itu hangus terbakar di saat Aman bersama istri dan dua orang anaknya berada di dalam rumah miliknya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun satu unit sepeda motor Kawasaki KLX dan barang perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah ikut terbakar.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK., MSi melalui Kapolsek Sosa, AKP Haposan Harahap didampingi Kanit Reskrim, Iptu Mhd. Taufik Siregar, SH mengatakan, pada saat kebakaran, pemilik rumah bersama anaknya sedang berada di dalam rumah.

Dikatakan, salah seorang anaknya Abizar Gipani Hasibuan melihat api di atas plafon rumah langsung membangunkan ayahnya yang sedang tertidur di dalam kamar.

Kata Taufik, anak tersebut memberitahukan ayahnya bahwa ada api “Ayah …ayah ada api. Mendengar penyampaian anaknya tersebut, Aman langsung terbangun dan melihat kobaran api sudah membesar di plafon kamar rumahnya.Dirinya langsung bergegas menyelamatkan istri dan kedua anaknya keluar dari rumah mereka.Kemudian Aman mengeluarkan mobil Avanza Veloz warna putih dari garasi rumahnya.

Setelah itu, lanjut Taufik, Aman meminta tolong ke warga sekitar untuk memadam api yang sedang berkobar di dalam rumah

“Atas bantuan warga secara bergotong royong dan petugas Damkar Kabupaten Palas, kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.30 WIB,” terangnya.

Ia menambah, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik yang berasal dari plafon kamar rumah korban.

“Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 800.000.000, (800 juta)” pungkasnya.  (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Kasat Lantas Polres Simalungun Ikuti FGP Kajian Aspek Jalan Cegah Kecelakaan

Read Next

5 Orang Pelaku Judi Online Diamankan Sat Reskrim Polres Padang Lawas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *