Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Pendaftaran Panwascam, Ketua Bawaslu Kabupaten Palas “Antusias Minat Masyarakat Mendaftar Untuk Tugas Pemilu”

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di hari pertama membuka pendaftaran untuk Pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Padanglawas, Rabu (21/9/2022).

Antusias masyarakat dari berbagai penjuru Kecamatan sudah mencapai sekitar 35 pendaftar yang memasukan berkas lamaran ke Sekretariat Bawaslu Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Palas,Rahmat Siregar.SS di dampingi Komisioner Faisal Nasution mengatakan, antusias minat masyarakat mendaftar untuk tugas Panwascam Pemilu.

“Ternyata rekrutmen untuk tugas Panwascam yang akan direkrut sebanyak 51 orang yang bertugas di 17 Kecamatan se Kabupaten Palas cukup menarik minat masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, setiap Kecamatan akan direkrut sebanyak 3 orang Panwascam dengan ketentuan mengikuti seleksi aturan sesuai tahapan yang telah digengukan oleh Bawaslu RI.

Kata Rahmat, di hari pertama penerimaan pendaftaran pengrekrutan Panwascam. Sampai pukul 17.00 WIB hari ini, sudah 35 berkas lamaran yang masuk dari berbagai kecamatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelamar yang memasukan berkas lamaran tidak hanya dari kecamatan terdekat tetapi kecamatan terjauh seperti Barumun Barat dan Sosopan juga telah datang memasukan berkas lamaran.

“Dari 17 se Kabupaten Palas hanya beberapa kecamatan yang belum ada pelamarnya,” ungkap Rahmat disela kegiatan penerimaan berkas pelamar Panwascam yang datang ke pihak Bawaslu Palas.

Ia menambahkan, satu persatu pelamar yang datang di chek kelengkapan berkas lamarannya oleh petugas. Pelamar yang telah lengkap berkas lamarannya di berikan nomor peserta. Setiap pelamar diminta untuk mengisi angket online.

Dalam penerimaan Panwascam ini,sambungnya pihak Bawaslu Kabupaten Palas membuka pendaftaran bagi warga yang berminat sampai pukul 16.00 WIB setiap hari kerja.

“Pendaftar yang berminat bisa mendaftar langsung ke Bawaslu dengan membawa berkas lamaran secara langsung maupun mendaftar secara online melalui website bawaslu.go.id. namun pelamar yang memasukan berkas lamaran secara online harus menyampaikan berkas pisik lamarannya paling lama 27 September 2022,” pungkasnya. (B.25.SUBANDI).

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Lagsu Minta Kejatisu Usut Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis)  Kepala Desa Di Palas Tahun 2022

Read Next

Pengeroyokan di Kost Debora 2, Pelaku : Lapor Lah, Nggak Akan Diproses Itu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *