Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

PC PMII Palas Gelar Pelatihan OSIS & OSIM tingkat SMP/MTs se-Padang Lawas

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Pelatihan/Pembinaan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tingkat MTs dan SMP.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kab. Palas, Kamis (29/09/2022).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, PC PMII Palas bersinergi dengan Kemenag dan Disdikbud Palas. Kegiatan diikuti 100 peserta dari tingkat MTs/SMP.

Ketua PC PMII Palas, Rahmad Ibrahim Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, Perkembangan pendidikan pada sebuah madrasah/lembaga pendidikan tidak lepas dari peran Organisasi Intra Madrasah/Sekolah (OSIM/OSIS).

OSIS merupakan satu wadah yang sangat penting, sebagai wadah pembinaan siswa. Tujuan didirikannya OSIS adalah untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan di Sekolah yang berhubungan dengan siswa/i.

“Melalui kegiatan pelatihan ini kita berharap  adek-adek peserta untuk dapat mengambil ilmu dan menerapkannya di Madrasah/Sekolah masing-masing,” ujar Rahmad

Sementara sambutan sekaligus meresmikan acara, Kepala Dinas Pendidikan Padang Lawas Hj. Rosidawati Suriani Pulungan, S.Pd menyampaikan, Pelatihan kepemimpinan seperti pada OSIM/OSIS ini merupakan bentuk program pengembangan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para siswa selaku pengurus OSIM/OSIS di Madrasah dan sekolah.

“Agar memiliki semangat jiwa kebangsaan dan nasionalisme serta mempersiapkan para siswa menjadi pemimpin yang memiliki keterampilan sebagai pemimpin pada masa yang akan datang,” terang Kadisdik

Kadisdik berharap, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, bukan hanya sekali ini saja, tetapi dapat terus ditingkatkan dan dijadikan sebagai program rutinitas tahunan bagi siswa/i di madrasah khususnya dari adik-adik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Padang Lawas.

Terpisah, Ketua DEMA STAIBR Sibuhuan yang juga kader PMII Palas M. Najar Azhari juga menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter seorang siswa yang kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai macam kesulitan.

“Melalui Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk seorang siswa memiliki mental yang kuat yang sanggup menghadapi perubahan segala zaman,” jelasnya

Selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Palas Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan, S.Pd, turut hadir Kabid Dikdas Disdik Palas, Damhuri Hasibuan, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis,S.Ag, Kepala Seksi PHU H. Abaror, S.Pd, dan Pengurus PC PMII Padang Lawas. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

H. Paraduan Tanjung Resmi Nahkodai Baznas Kabupaten Padang Lawas

Read Next

Plt. Bupati Padang Lawas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *