Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

DR. H. Abd. Hamid Pulungan, SH, MH Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Pengadilan Agama Sibubuhan

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pembagunan Gedung Pengadilan Agama Sibuhuan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, DR H. Abd.Hamid Pulungan.SH.MH, Kamis (13/10/2022).

Disusul Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi dan Ketua DPRD Palas,Amran Pikal Siregar serta unsur Forkopimda Palas.

Letakan gedung kantor Pengadilan Agama Sibuhuan terletak di lokasi Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Ketua PA Sibuhuan Syaifuddin SHi mengatakan,  dimulainya pembangunan kantor Pengadilan Agama Sibuhuan pertanda peningkatan kemajuan untuk pelayanan masyarakat mendapat keadilan.

Untuk diketahui bersama, lanjutnya selama ini Pengadilan Agama Sibuhuan menumpang di gedung Nasional yang disulap menjadi kantor PA Sibuhuan yang lokasi berada di Jalan Hasanuddin Lingkungan IV Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

“Atas dukungan pemerintah kabupaten Palas yang  ikut berpartisipasi mendorong terlaksananya pembangunan Pengadilan Agama Sibuhuan ini sehingga dibangun kantor PA dengan anggaran sebesar Rp 38 miliar dengan bentuk gedung yang cukup mewah,” terangnya.

“Dengan adanya gedung baru Pengadilan Agama Sibuhuan nantinya,dapat memberi manfaat dalam peningkatan pelayanan masyarakat dengan baik,” tambahnya.

Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi mengatakan dengan adanya gedung Pengadilan Agama Sibuhuan ini tentu menjadi branding city bagi perkembangan kemajuan Kabupaten Palas.

“Adanya gedung PA Sibuhuan ini tentu bermanfaat mempermudah urusan masyarakat dalam segala bentuk urusan perkara baik secara langsung maupun tidak sangat berperan membantu masyarakat mencari keadilan,” ujarnya.

Kata Plt Bupati, masyarakat yang mencari keadilan untuk urusan perkara  di Pengadilan Agama akan terlayani dengan baik sesuai harapan masyarakat Kabupaten Palas.

Sementara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan DR.H.Abd Hamid Pulungan SH MH menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Palas yang telah ikut bersinergi mewujudkan pembangunan kantor Pengadilan Agama Sibuhuan.

Dengan dibangunnya kantor Pengadilan Agama Sibuhuan ini, katanya tentu sangat  membantu masyarakat mencari keadilan dalam segala urusan perkara baik perkara perceraian dan warisan serta lainnya.

“Gedung  Pengadilan Agama  Sibuhuan diharapkan  meningkatkan pelayanan prima ke  masyarakat di Kabupaten Palas,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan Pengadilan Negeri Sibuhuan telah mendapat amanah dari Mahkama Agung (MA) Republik Indonesia (RI).

Diharapkan, gedung kantor Pengadilan Agama Sibuhuan menjadi tempat untuk berkarya, dalam melahirkan kreativitas, berinovasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,pungkas Abd Hamid Pulungan.

Hadir diacara kegiatan tersebut, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar S.SosI, Sekda Arpan Nasution S.Sos,Kajari Palas,Teuku Herizal SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Lulik Djatikumoro.SH MH, Wakapolres Palas, Kompol JW Sijabat SH, Kakan kemenag H.Abdul Manan MA, Pimpinan OPD dan Ormas. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Oknum Advokad HS Dilaporkan Ke Polres Pematang Siantar Diduga Melakukan Penggelapan

Read Next

Identitas Kota Medan Sebagai Tanah Melayu Deli Mulai Tergerus. Walikota Medan Diingatkan Tokoh Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *