Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Presiden Jokowi Turun Ke lapangan Kunjungi Lokasi Gempa Cianjur

BidikNewsToday.Com (Nasional) – Hari ini Bapak Presiden Jokowi didampingi KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi meninjau lokasi gempa yakni di Desa Cugenang, Cianjur, Jawa Barat yang menjadi salah satu lokasi longsor akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6. (22/11/2022)

Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa terhadap korban-korban yang terdampak atas bencana gempa bumi yang menewaskan ratusan jiwa ini. Adapun prioritas utama yang menjadi perintah Jokowi adalah evakuasi korban-korban serta penyelamatan korban.

“Untuk korban-korban yang masih tertimbun saya juga perintahkan itu didahulukan evakuasinya, penyelamatan didahulukan,” kata Jokowi.

Presiden memerintahkan pembukaan akses akibat gempa bumi yang terjadi. Basarnas, TNI, dan Polri pun diperintahkan terkait pembukaan akses akibat terdampak longsor ini.

Sebelumnya kehadiran Presiden Jokowi di lokasi bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat sudah dipersiapkan dan diamankan keamanan jalur yang dilewati. KASAD yakinkan keamanan jalur yang dilalui Presiden, aman dan terkendali. Karenanya, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dengan didampingi Pangkostrad, Pangdam III/Siliwangi, Pejabat Utama Mabesad dan Danrem 061/SK, gerak cepat meninjau langsung para prajurit dari Yonzipur-9/Kostrad, Yonif Raider 300 dan satuan-satuan lainnya.

KASAD perintahkan untuk melaksanakan evakuasi, pembukaan akses jalan dan pembersihan timbunan longsor yang menutup badan jalan dampak dari Gempa. (B.01.HENDRA). 

Laporan : Dimas

Read Previous

dr Susanti Dorong Kader Posyandu Berperan Percepat Penurunan Angka Stunting di Pematang

Read Next

Demonstrasi AMIN dan AMDHI Di Depan Kantor KPK & Istana Presiden RI, Minta Walikota Medan Segera Diperiksa Terkait APBD Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *