Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Jalan Tongku Mahkota Hasibuan Resmi Dibuka Plt. Bupati Padang Lawas

BidikNewsToday.Com (Padamg Lawas) – Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi meresmikan pembangunan jalan sepanjang 23 kilometer yang dibangun PT Sumatera Riang Lestari (SRL), Rabu (23/11/2022).

Plt Bupati Palas, mengatakan peresmian jalan yang dilaksanakan hari ini, sesuai dengan panjang pembangunan jalan sepanjang 23 kilometer yang nama Jalan Tongku Mahkota Hasibuan. Peresmian ditandai penarikan selubung papan nama jalan tersebut.

“Terbukanya akses jalan ini memberi akses jalan bagi orang banyak,yang manfaat cukup dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, jalan yang dibuka ini akan dimafaatkan masyarakat umum membawa berkah dan meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi ini.

“Anggaran pembangunan jalan ini cukup besar jadi mari kita pelihara dan rawat untuk berdaya guna mendongkrak ekonomi masyarakat,” harapnya.

Kata Plt Bupati, manfaatkan jalan ini sebagai pendorong kesejehtaraan ekonomi masyarakat dengan adanya aksesnya jalan ini, bagaimana ke depan menata pembangunan ini dengan baik untuk kemajuan daerah.

Menurut Plt Bupati, akses jalan ini dapat mendukung prekonomian masyarakat diharapkan agar  terus dirawat dan dipelihara dengan baik sesuai harapan pihak perusahaan PT SRL.

“Kami memohon kepada pihak PT SRL untuk selalu merawat dan memelihara secara rutin jalan ini untuk kelangsungan akses transportasi jalan umum,” harapnya.

General Manager PT SRL, Muller Tampulon mengatakan, atas nama perusahaan kami mengapresiasi masyarakat lima desa atas dukungan menghibahkan tanah secara sukarela  untuk akses pembangunan jalan sepanjang 23 kilometer ini.

Ia berharap, terbuka akses jalan ini membeti dampak positif dalam meningkatkam prekonomian masyarakat untuk akses produktivitas hasil pertanian dan perkebunan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pemkab Palas dan Kecamatan serta masyarakat yang mendukung kegiatan operasional perusahaan PT SRL yang bergerak dibidang Hutan Tanam Industri(HTI),” katanya.

Kata Muller, pembangunan akses jalan lintas untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi ini diperkirakan oleh Pemda Palas menelan biaya sekitar 100 miliar lebih.

“Pembangunan  jalan di Kecamatan Hutaraja Tinggi sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan dalam meningkatkan prekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dibukanya akses jalan ini sebelumnya dilakukan sosialisasi ke masyarakat pada akhir Ferbuari 2022 dan dimulai  pembukaan akhir Juli dan saat ini sudah rampung dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Pihak perusahaan  membangun akses  jalan ini, lanjutnya bisa sukses berkat dukungan masyarakat dalam upaya meningkatkan produktivitas  pertanian dan perkebunan.

“Perusahaan PT SRL secara kontinyu akan melakukan perawatan jalan ini sebagai akses transportasi jalan lintas umum,”katanya.

Sebelumnya Camat Hutaraja Tinggi,Sudaryono menyampaikan, masyarakat dan pemerintah kecamatan mengapresiasi pihak PT SRL mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Dengan terbuka akses jalan ini mendukung kemajuan daerah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang merata mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Hadir dikesempatan itu, Kepala Desa Hutaraja Tinggi, Tony Arwansyah mewakili  5 desa yang mengibahkan tanah secara sukarela.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi,Tokoh Masyarakat,Sutan Hasibuan,PT MAI, PT VAL, PT DNS dan PTP IV Sosa dan Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison.

Diakhir kegiatan peresmian, pemberian santuan kepada puluhan anak yatim dan pemberian cendramata kepada PT SRL dan penanda tanganan prasasti Plt Bupati Palas dan saling mengulosi antara pimpinan perusahaan dan jajaran serta Pemkab Palas. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Diduga Narkoba Kembali Marak Di Lapas Narkotika Raya, Dikendalikan Al Faruk Dari Kamar Saharjo 22

Read Next

KPU Sosialisasikan Perekrutan Adhoc (PPK & PPS) Gunakan Aplikasi SIAKBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *