Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kapolres Simalungun Pimpin Patroli Skala, Antisipasi Kriminalitas Dimalam Hari

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Apel patroli gabungan skala besar TNI-Polri, kegiatan Patroli gabungan Polres Simalungun bersama Kodim 0207/Simalungun dilaksanakan di Jalur Lintas Siantar-Medan, Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Sabtu (27/11/2022) malam.

AKBP Ronald mengatakan bahwa, “Kegiatan patroli gabungan skala besar melibatkan 100 personel gabungan TNI-Polri, pihaknya bersama tiga pilar setiap hari melaksanakan kegiatan patroli skala sedang. Sedangkan pada malam akhir pekan, pihaknya menggelar patroli skala besar.

Ia mengatakan patroli skala besar sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman. “Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati, serta menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan tetap waspada dan menjaga barang berharga, pastikan rumah dalam keadaan aman dengan jangan lupa untuk mengunci pintu sebelum beristiraha,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, dalam kegiatan patroli skala besar malam ini pihaknya melaksanakan patroli dilakukan di titik keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas.”Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas.

Ia menjelaskan petugas gabungan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. “Kami melakukan patroli skala besar dengan menggunakan kendaraan Dinas roda empat dan roda dua guna menjangkau pemukiman warga,” terangnya. (Rel/B.09.TOGA). 

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Jelang Nataru Kapolres Simalungun Curhat Bersama Warga di Nagori Sipangan Bolon

Read Next

Berakhir Pekan Kapolres Simalungun Dengarkan Curhatan Masyarakat Dopan Merasa Terayomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *