Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Lapor Pak Kapolres & Pak Kasnob. Ini Daftar Diduga BD Narkoba Di Wilayah Hukum Polres Simalungun

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Seperti kata pepatah, “patah tumbuh hilang berganti”, Begitulah keadaan para pelaku dan pemain bisnis narkoba di Wilayah Hukum Kabupaten Simalungun.

Ntah Siapa yang salah kita pun tak tahu. Padahal sudah hampir setiap hari berita penangkapan pengguna maupun para bandar narkoba ini ditangkapi anggotaSatres Narkoba Simalungun, memenuhi pemberitaan dari pihak humas dan disiarkan ke berbagai media, baik cetak, online dan media lainnya.

Seperti BD Narkoba Anto Kolam, Uel Tampubolon, Sontol dan lain-lain, kini sudah meringkuk di terali besi penjara akibat ditangkap Satuan Polres Simalungun.

Kini muncul lagi nama-nama baru dan cukup licin hingga sampai sekarng belum berhasil di sikat Team Opsnal Satres Narkoba Simalungun, yang dikomandoi AKP Adi Haryono, SH selaku Kasat Narkoba Polres Simalungun.

Diduga diantaranya adalah Pian yang tinggal di daerah simpang Calpin, Bintang Simanjuntak yang tinggal di Tanah Jawa (Dekat Pajak), Jeta Huta Barat diduga Bandar Narkoba Besar yang memiliki jaringan anggota di Rambung Merah bernama Surbakti Panjaitan dan tinggal di Tanah jawa.

Ada lagi Oky yang menjual narkoba di sekitaran daerah beringin, Kecamatan Tapian Dolok yang disebut oleh sumber Bidik News Today sebagai diduga anggota Bedul dan RK warga Kota Pematang Siantar yang dikenal sebagai bandar besar selama ini dan selalu lolos dari jeratan hukum.

(Insert) (Kiri) Jeta Hutabarat & (Kanan) Bintang Simanjuntak

Ada lagi Bandar Narkoba yang namanya sudah kesohor dan licin bak belut yang sudah lama beroperasi di wilayah hukum polsek bosar maligas dan tak pernah kesentuh hukum, yakni diduga Marudut alias Dandim serta Wiryadi.

Nama kedua ini seperti sudah tak ada lagi rasa takutnya, sama seperti Jeta Hutabarat dan Bintang Simanjuntak yang menguasain peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa.

Sebelumnya, Jeta Hutabarat bekerja sebagai anak buah dari Bintang Simanjuntak. Namun seiring waktu berjalan, sekarang Jeta Hutabarat sudah jadi Bos besar, dan kini Bintang Simanjuntak malah jadi Anak Buahnya bersama Eka Surya Panjaitan (Surbak), yang mengedarkan narkoba di wilayah rambung merah sekitarnya.

Melihat fenomena ini, Ketua DPC MMI Siantar Simalungun Chairuddin Naipospos meminta jajaran kepolisian jangan bermain api.

Chairuddin yang dihubungin kruu Bidik News Today menegaskan, bahwa dirinya berkeyakinan penuh sudah banyak Anggota dari Satuan Reserse Polres Simalungun bermain mata dengna mafia-mafia narkoba yang ada.

“Kita minta Bapak Kapolres Simalungun , Memeriksa para personelnya dan jika ada yang nakal, tolong diambil tindakan tegas”, ujar Tokoh Pemuda yang dikenal kritis ini penuh harap.

Kapolres Simalungun AKBP Ronal F C Sipayung S.I.K yang dihubungin Kruu Bidik News Today beberapa waktu lalu menegaskan, “akan kita lakukan penyelidikan bang. Terima kasih informasinya”, ujar orang nomor satu di kepolisian Polres Simalungun ini penuh nada tegas.

Sementara Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH yang diinformasikan, mengatakan kepada Bidik News Today via Chat, “Akan diturunkan team untuk melakukan penyelidikan dan mengecek kebenaran informasi tersebut. Jika didapat informasi akurat akan ditindak tegas. Jika bapak mempunyai sumber informasi yg bisa membantu, boleh langsung jumpakan dengan saya untuk mempermudah penyelidikan dan informan akan kita jaga kerahasiaannya. Terima kasih”, Ujar Kasat Narkoba Polres Simalungun yang sudah 2 Tahun menjabat ini memberikan argumentnya. (B.01.HENDRA). 

Read Previous

Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Sertijab, 2 Kalapas Pematang Siantar Resmi Berganti

Read Next

Komitmen Berantas Perjudian, Sat Reskrim Polres Simalungun Berhasil Mengamankan Pria Pelaku Judi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *