Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Logistik Pilkades Serentak Padang Lawas Mulai Didistribusikan

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 102 Desa se-Kabupaten Padanglawas (Palas) mulai didistribusikan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ke desa-desa, Selasa (13/12/2022).

Sebelumnya kegiatan diawali dengan apel pergeseran pasukan oleh Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi di lapangan MAN 2 Binanga,Kecamatan Barumun Tengah.

Selesai apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak, pihak PMD Kabupaten Palas melakukan pemgeseran logistik yang dijemput panitia pemilihan desa, camat dan personel TNI-Polri.

“Pergeseran logistik Pilkades serentak dari Dinas PMD Kabupaten Palas ke kecamatan da desa ini dilakukan pengawalan oleh personil TNI dan Polri serta Panitia Pemilihan Desa,” kata Plt Kepala Dinas PMD Palas, M.Faisal Amrin Siregar.SAP.MM didampingi Kabid Pemdes, M.Yusuf Hutajulu, Selasa (13/12/2022).

Menurut Faisal, logistik Pilkades yang dijemput dari Dinas PMD Palas oleh pemerintah kecamatan ini langsung digeser dan ditaruh di balai desa.

Dikatakan, logistik ini bermalam di kantor desa dan besoknya maksimal jam 05.00 WIB pagi sudah harus berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi posisinya logistik Pilkades ini bermalam di balai desa dan bukan di TPS.Hal ini untuk memudahkan jangkauan keperluan logistik Pilkades,” jelas Faisal.

Ia menambahkan, logistik ini nantinya harus bergeser hari itu juga ke kantor kecamatan, setelah penghitungan rekapitulasi suara di desa selesai. Logistik ini tidak boleh bermalam di desa setelah penghitungan suara selesai langsung diantar ke gedung Olahraga Kabupaten Palas dari setiap desa yang Pilkades.

Secara umum pelaksanaan pergeseran logistik Pilkades ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Faisal juga berpesan, jaga kekondusifitas Kabupaten Palas dalam Pilkades ini  agar senantiasa damai,nyaman dan kondusif sehingga menghasilkan Pilkades yang berkualitas. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Plt. Bupati Padang Lawas Resmikan workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang dilaksanakan BPKP Perwakilan Sumut

Read Next

Karang Taruna Kota Pematang Siantar Gelar Rakerda Ke VI Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *