Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Camat Sosa Timur Lakukan Monitoring 7 Desa Usai Pilkades

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Tim monitoring Pemerintah Kecamatan Sosa Timur melakukan monitoring di 7 Desa yang melaksanakan proses pemilihan kepala desa (Pilkades).

Dikatakan, saat pelaksanaan monitoring calon kepala desa dan warga pemilihan di imbau untuk menciptakan situasi yang  aman, kondusif dan jujur.

“Panitia pemilihan kepala desa  dan petugas KPPS harus menjaga netralitas, jangan berpihak dan dapat bekerja sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Plt Camat Sosa Timur, Kamis (15/12/2022).

Ia juga menyampaikan,calon  kepala desa yang berkompetisi di pilkades ini merupakan kepala wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Keberhasilan pilkades menjadi tolak ukur untuk kemandirian desa sehingga calon kepala desa terpilih nantinya harus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam memajukan desa,” harapnya.

Ia menambahkan, setiap TPS Pilkades di tujuh desa tersebut berlangsung kondusif dan lancar dengan capaian 90 persen masyarakat desa yang cukup antusias menyalurkan hak pilih suaranya di Pilkades wilayah Kecamatan Sosa Timur.

Untuk diketahui, ada 7 Desa diwilayah Kecamatan Sosa Timur yang melaksanakan Pilkades serentak tahap II tahun 2022 yaitu Desa Tanjung Ale, Pir Trans Sosa 1A, Pir Trans Sosa 1B, Papaso, Pagaran Baringin, Muara Tige dan Gunung Manaon.

Hasil rekapitulasi perolehan suara dari masing -masing calon kepala desa.Desa Tanjung Ale dari dua calon kepala desa,Tambunan Hasibuan.SP memperoleh suara,247 suara dan Salman Efendi Siregar.S.ST,131suara.

Desa Pir Trans Sosa 1 A dari 4 calon kepala desa, Fiki Subekti Heru.H,402 suara, Suyatno,51suara, Amir Hamzah Nasution,89 suara,  Mhd Iqbal Fadlan Siregar,303 suara.

Pir Trans Sosa 1B dari 5 calon, Syahniar Ritonga,112 suara Zulpahmi Hasibuan,70 suara, Lappo Pahutar, 144 suara , Mhd Aris Hasibuan, 296 suara, Pangadi.S.Pd,145 suara.

Desa Papaso dari 3 calon kepala desa, Penerangan,150 suara, Mhd Datar Pasaribu, 210 suara dan Paisar Lubis,732 suara. Pagaran Baringin dari 2 calon, Gindo Hasibuan, 69 suara, Ali Angin Lubis, 62 suara.

Muara Tige dari dua calon kepala desa, Mukmin Lubis, 68 suara, Jeksen Lubis, 25 suara, Gunung Manaon dari dua calon kepala desa, Timbul Nasution, 107 suara dan Usman Hasibuan, 300 suara. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Pemkab Serahkan 356 Unit Sepeda Motor NMax Untuk seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Gresik

Read Next

Satres Narkoba Polres Simalungun Tangkap Pengedar Sabu Di Dolok Sinumbah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *