Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

3 Jajaran Direksi PDPHJ Pematang Siantar Resmi Dilantik Walikota

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA resmi melantik jajaran Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Masa Jabatan 2022-2026. Pelantikan berlangsung di Ruang Data Balai Kota Pematang Siantar, Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Jajaran Direksi PD PHJ Kota Pematang Siantar yang dilantik yaitu Bolmen Silalahi SP sebagai Direktur Utama, Yusrizal Lubis SH sebagai Direktur Umum, dan Evra Sassky Damanik SSos sebagai Direktur Operasional.

Pelantikan jajaran Direksi PD PHJ Kota Pematang Siantar tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor 539/1287/XII/WK-THN-2022 tertanggal 15 Desember 2022 tentang Pengangkatan Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar Masa Jabatan 2022-2026. Disebutkan juga, masa jabatan Direksi PD Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar selama empat tahun.

Pembacaan SK Pengangkatan Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar Masa Jabatan 2022-2026 dilakukan oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely.

Selanjutnya pengambilan sumpah dan janji jabatan ketiga direksi yang dipimpin oleh dr Susanti. Dilanjutkan penandatanganan dokumen pelantikan dan berita acara pelantikan. Kemudian, penyerahan SK Pelantikan oleh dr Susanti.

Dalam sambutannya, dr Susanti berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pematang Siantar Nomor 5 Tahun 2014 tentang Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya disebutkan, perusahaan tersebut dibentuk dengan maksud untuk membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

PD Pasar Horas Jaya bertujuan mendorong perkembangan pembangunan dan perekonomian daerah serta menunjang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), baik yang bersumber dari penggalian dan pemanfaatan potensi di dalam maupun yang bersumber dari pembangunan usaha di luar.

Dilanjutkan dr Susanti, pengangkatan Direksi PD Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar masa jabatan 2022-2026 merupakan sebuah peneguhan komitmen atau pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan kepada pejabat yang baru dalam menjalankan tugas manajemen.

Komitmen dimaksud tidak lain adalah bentuk dedikasi atau kewajiban seseorang untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan profesional.

“Pengangkatan Direksi PD Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar Masa Jabatan 2022-2026 ini merupakan momentum untuk melanjutkan tata kelola manajemen PD Pasar Horas Jaya. mari tanamkan manajemen yang baik pada perusahaan ini. Lakukan pembenahan baik internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada pedagang dan masyarakat,” terangnya.

Upaya peningkatan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas yang merupakan prinsip-prinsip pelayanan perusahaan harus terus-menerus diperbaiki agar kinerja dan mutu pelayanan kepada pedagang dan masyarakat Kota Pematang Siantar semakin meningkat.

“Sesuai dengan visi PD Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar yakni “terwujudnya peningkatan pelayanan jasa pasar untuk meningkatkan perekonomian rakyat dan percepatan pembangunan serta mengembangkan Kota Pematang Siantar menjadi pusat perdagangan dan distribusi regional” dapat dijadikan motivasi dalam pengembangan perusahaan sehingga seluruh elemen yang terlibat didalamnya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” jelas dr Susanti.

dr Susanti mengharapkan dalam kepemimpinan direksi yang baru ini, Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar dapat bertumbuh secara signifikan, baik dari sisi pelayanan maupun sisi manajerial perusahaan yang profesional. Juga mampu menjawab tuntutan pedagang serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pegawai yang profesional.

Dengan semangat kerjasama, lanjut dr Susanti, baik dengan pemilik perusahaan, Dewan Pengawas dan direksi perusahaan maka rencana kerja akan mudah dilaksanakan dan dapat mencapai target kinerja yang telah ditentukan.

Jajaran staf di Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya agar saling bahu-membahu dengan direksi yang baru dilantik agar dapat mewujudkan perusahaan daerah yang mandiri dan profesional.

“Saya yakin direksi yang diangkat hari ini memiliki segudang pengetahuan dan pengalaman yang memadai dalam memimpin tim. Sehingga diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya.

Turut hadir, Dewan Pengawas PD PHJ, Asisten Perekonomian Setdako Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM, Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi, Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing SSTP MSi, dan para Kabag.

Sementara itu, Dirut PD PHJ yang baru dilantik, Bolmen Silalahi SP yang ditemui usai pelantikan, mengaku di awal masa kerjanya tentunya akan bersinergi dan berkolaborasi dengan jajaran direksi lainnya, yaitu Direktur Umum dan Direktur Operasional.

“Sesuai pesan Ibu Wali Kota tadi, agar kami memperbaiki internal, melakukan manajemen profesional dan peningkatan sumber daya manusia,” terang Bolmen.

Manajemen yang baik di awal, lanjutnya, akan menjadi kekuatan untuk meningkatkan kinerja PD Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar, dan turut mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. (Rel/B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Satres Narkoba Polres Simalungun Tangkap Pengedar Sabu Di Dolok Sinumbah

Read Next

Program Destinasi Wisata Danau Toba, Siantar Diminta Dukung Berdirinya Tempat Hiburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *