Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Ustadz Abdul Somad Ikut Meriahkan Tablig Akbar Pemkab Padang Lawas

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar Tablig Akbar bersama Al Ustadz Prof.H.Abdul Somad.Lc.D.E.S.A.Ph.D, Minggu (18/12/2022) di lapangan MTsN Sibuhuan.

Di tengah terik panas matahari,mulai pukul 09.00 WIB,ribuan warga Padanglawas (Palas) antusias kedatangan Al  Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk mendengar ceramah tablig yang disampaikan Ustad kondang tersebut.

Dalam ceramah menyampaikan menyambung tali silaturrahmi dengan sesama dengan tulus dan ikhlas sehingga hati kita bersih dari segala perbuatan yang memutus tali silaturrahmi.

“Mari kita selalu mendoakan sesama dengan yang baik agar diberikan kebaikan yang baik pula.Orang yang pernah rugi didunia adalah orang yang tidak pernah mengajak orang berbuat baik,”pesan Ustad Somad.

Pantauan kru Bidik News Today, ribuan warga tumpah ruah  memadati lokasi Tablig Akbar mulai sejak pukul 07.00 WIB. Masyarakat yang hadir mulai dari kalangan  muda mudi, para bapak ibu bahkan nenek dan kakek serta ibu ibu pengajian dan perwiritan pun turut antusias menyasikannya langsung ceramah Ustad Abdul Somad secara langsung.

Kedatangan Ustadz kondang tersebut dalam rangka memenuhi undangan pemerintah Kabupaten Palas  untuk mengisi “Tablig Akbar”  dalam mewujud Kabupaten Palas yang beriman,cerdas, sehat,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

Sebelumnya Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi..M.Hum menyampaikan, semoaga kehadiran Al Ustad Prof.H.Abdul Somad.Lc.D.E.S.A.Ph.D dalam mengisi ceramah tablug akbar ini memberi berkah dan manfaat bagi kita semua dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Mari kita sambut ceramah Al Ustad Abdul Somad sebagai motivasi dan intropeksi diri bagi kita semua dalam membangun daerah Baldatun  Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur yang menjadi dambaan umat khususnya warga Kabupaten Palas,”katanya.

Melalui Tablig Akbar ini mari kita bangun kebersamana dengan merajut tali silatarrahmi dengan sesama sebagai ikatan yang menjalin persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat.

Hj Mahnidar Azwarni Nasution, warga Kecamatan Barumun  mengaku, antusias warga memadati lokasi tablig akbar sebagai bentuk  syukur bisa menyaksikan ceramah UAS secara langsung.

“Kita sangat terkesima dengan ceramah Al Ustad Abdul Somad secara  langsung karena memberi motivasi dikalbu untuk menjadi ingatan kita selalu untuk selalu berbuat  kebaikan selama masa hidup,”ujarnya.

“Alhamdulillah saat ini kita bisa menyaksikannya lagi langsung dan betatap muka dengan ustad kondang yang sangat kita kagumi karena ceramahnya sangat menusuk kalbu yang menjadi tuntutan dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Penuturan senada juga disampaikan,Hj Mahyarni Junida,salah seorang Kepala Madrasah mengaku,sangat senang bisa menyaksikan dan bertatap muka langsung dengan UAS yang mengisi ceramah di tablig akbar yang digelar pemerintah daerah.

Ia mengapresiasi kegiatan tablig akbar yang digelar pemerintah Kabupaten Palas, Semoga tablig akbar  ini diberkahi Allah SWT dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat berharap kegiatan  seperti ini terus berlangsung berkesinambungan,diharapkan UAS bisa sering datang kebumi Kabupaten Palas ini khususnya di HUT Hari Jadi Kabupaten kedepan,” harap masyarakat. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Kapolda Sumut Bantu Anak Penderita Tumor, AMIN Sumut Beri Apresiasi

Read Next

Musda VII MUI Siantar Diresmikan Langsung Oleh dr. Susanti Dewayani, Sp.A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *