Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Ketua PWI Sumut Minta Wartawan Rapih, Bersih, Wangi, Beretika Serta Profesional Di Lapangan

BidikNewsToday.Com (Medan) – Dalam meningkatkan kwalitas jurnalistik pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, perlu untuk dilaksanakan Uji penerimaan Anggota Muda & Uji Kenaikan Tingkat Anggota menjadi Anggota Biasa PWI Provinsi Sumut.

Ujian tersebut dilaksanakan di Hotel Swis Belin Medan Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Baru, Medan. Senin (26/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Pada acara tersebut, tampak dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Rifky Warisan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo, Wakil Ketua Bidang Media Siber Austin beserta Jajaran lainnya.

Sementara itu, dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumut turut hadir Sekretaris Rianto Agly, SH, Bendahara Asih Astuti, Wakil Bendahara Agus Lubis.

Pada sambutannya, Ketua PWI Provinsi Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara karena sudah mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan PWI Provinsi Sumut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumut pak Edi Ramayadi. Acara kita saat ini bersumber dari APBD, karena Gubernur ingin wartawan-wartawan di Sumut ini berkompetisi dan nantinya beliau ada rencana untuk mengumpulkan kawan-kawan wartawan semua,” Ujar Ketua PWI Sumut.

Ia juga mengatakan, uji penerimaan anggota muda & kenaikan tingkat tersebut dilaksanakan karena di tahun yang akan datang tidak ada lagi penerimaan anggota muda.

“Ujian Penerimaan Anggota Muda ini sengaja kita buat karena selanjutnya tidak kita laksanakan lagi karena ini yang terakhir di periode saya. Akan tetapi pelaksanaan selanjutnya hanya ujian kenaikan tingkat dari anggota muda menjadi anggota biasa. Begitu juga untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di tahun depan akan kita laksanakan hanya sekali dalam setahun. Karena pengurus saat ini inginnya kwalitas bukan kwantitas,” Jelas H. Farianda.

“Jadi, untuk selanjutnya kami ingin melakukan peningkatan kapasitas untuk wartawan. Tahun depan kita akan fokus ke pelatihan, workshop, orientasi, serta hal-hal terbaik dengan kerja wartawan, termasuk saya akan membuat rapat kerja di Sumut ini,” Lanjutnya.

“Saya ingin wartawan PWI Sumut ini dilapangan beretika, profesional, rapih, bersih, juga wangi. Jadi masyarakat pun senang melihat kita,” Ujar Ketua PWI Sumut sembari memberi senyum.

Kemudian, Ketua PWI Provinsi Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE berharap agar peserta yang mengikuti Ujian dapat lulus 100%.

“Saya harap kepada seluruh peserta ujian anggota muda maupun peserta kenaikan tingkat menjadi anggota biasa, agar semuanya bisa lulus. Tetap semangat menghadapi soal-soal Ujian nantinya. Yang paling penting dalam ujian ini maupun UKW adalah jangan pernah Copy-Paste berita”, tutupnya. (B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Forkopimda Simalungun Pantau Pospam Nataru

Read Next

Konfrensi Pers Dan Repleksi Akhir Tahun Dpp Ipepma, Dugaan Korupsi Keterlibatan Sekretaris Daerah Labuhan Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *