Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Ketua SMSI Sampaikan Terimakasih atas Pengamanan Polres Simalungun dan Denpom I/1 Pematangsiantar

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Pelaksanaan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang berlangsung sejak tanggal 4-6 Februari 2023 berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Suksesnya Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara (Sumut) yang puncaknya berlangsung tanggal 9 Februari di Medan ini tak terlepas dari pelayanan prima yang diberikan aparat keamanan mendampingi/menemani di setiap perjalanan, dan mengatur lancar lalu lintas sejak dari awal hingga berakhirnya Ekspedisi Geopark Kaldera SMSI tersebut.

Aparat keamanan pengayom masyarakat ini benar-benar mengayomi dengan gerak cepat dan dengan senang hati. Bahkan di setiap kegiatan-kegiatan mereka juga mendampingi dan mengawal, menjaga dan menertibkan suasana.

Rute pertama dilalui Kabupaten Tapanuli Utara. Di daerah awal yang dikunjungi SMSI Provinsi dan SMSI Pusat ini adalah Geosite Huta Ginjang di Kecamatan Muara Tapanuli Utara, dilanjutkan ke Kerajinan Ulos di Muara Kampung Ulos.

Tim ekspedisi kemudian mengitari Pulau Sibandang di perairan Danau Toba naik kapal, memasuki Rumah Kuno yang berkearifan lokal di Pulau Sibandang Mura dan melalukan Silaturrrahim dengan Bupati Tapanuli Utara sekaligus MOU Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.

Ekspedisi berikutnya meninjau Geosite Sipinsur Humbang Hasundutan, Menara Padang Tela Samosir, Geosite Pusut Buhit Samosir, Taman Wisata Sibeabea, Jembatan Tano Ponggol di Paguruan Samosir, Ekspose Pembangunan Samosir oleh Vandiko Gultom. Dan ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba.

Dilanjutkan rute hari ketiga menuju wisata B Sigale-gale, makam Raja Sidabutar, menuju Huta Siallagan, berangkat dari pelabuhan Tomok menuju Parapat dan silaturrahim di Mess pora pora, ke Siantar, keliling Kota Pematang Siantar naik becak setelah silaturrahim dengan Wali Kota Siantar,Ketua Dekranasda dan Bupati Deli Serdang, terakhir di Medan.

Di Kota Pematang Siantar, usai berkeliling dengan becak BSA, Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI secara khusus diundang Dan Denpom I/1 Pematangsiantar untuk singgah dan menyeruput kopi di markasnya. Pada kesempatan itu juga, Ketua SMSI Pusat diberikan Plakat cinderamata dari Mako Denpom I/1 Pematangsiantar yang disampaikan langsung oleh Dan Denpom, Mayor CPM Junilham Sitorus.

Secara khusus, Ketua Umum SMS, Firdaus yang didampingi Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu dan Ketua SMSI Siantar-Simalungun Rivay Bakkara menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung Sik dan Dan Denpom I/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Junilham Sitorus untuk partisipasi dan pengamanan yang diberikan mulai rombongan tiba di Pelabuhan Feri Ajibata. Sejumlah petugas dan Unit pengawalan telah menyambut kedatangan rombongan di pelabuhan dan diberikan pengawalan melekat ke Simalungun, Pematangsiantar hingga Sergai.

“Terimakasih kepada Dan Denpom Pematangsiantar dan Kapolres Simalungun atas pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat Ekspedisi Geopark Kaldera Toba melintasi Siantar-Simalungun hingga Sergai,”sampainya. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Dua Pria Ketahuan Miliki Sabu 2,83 Gram, Kini Telah Diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun

Read Next

DPD TK II Partai Golkar Kota Siantar Bersama Simalungun Gelar Kegiatan Jalan Sehat & Festival Marching Band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *