Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kolaborasi Mahasiswa Sumut minta Usut Tuntas dugaan Korupsi T.A 2022 Senilai Rp.25 M di RSUD H.AMRI TAMBUANAN Deli Serdang

BidikNewsToday.Com (Medan) – Kolaborasi Mahasiswa Sumatera Utara diantaranya Aminsu,Mpksu dan Dpmsu melakukan aksi unjuk rasa didepan Kejari dan Bupati Deli Serdang terkait dugaan korupsi APBD T.A 2022 di RSUD H.AMRI TAMBUNAN Kab.Deli Serdang, Jum’at (24/2/2023).

Rahman Hasibuan (Koord Aksi) menyampaikan, Telah Diketahui Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui RSUD Drs. H. AMRI TAMBUNAN-Kab. Deli Serdang, melakukan pengerjaan dan pengadaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah pada T.A 2022, yang bernilai kurang lebih Rp 25 Milyar.

“Kami menduga adanya kekurang Volume pada pengerjaan dan pengadaan, Nilai seluruh pembiayaan diduga tidak berbanding lurus dengan volume satuan pekerjaan dan pengadaan yang dihasilkan, mengarah pada dugaan adanya penggelembungan harga,” Jelas Rahman.

“Bahwa terkait dengan temuan-temuan tersebut di atas Pembangunan dan Pengadaan, kami menduga adanya Permainan Selompok Orang, konspirasi yang tidak sehat yang dilakukan oleh Pimpinan RSUD Drs H.AMRI TAMBUNAN-Kab.Deli Serdang, pejabat pembuat komitmen dengan seluruh perusahaan pemenang Tender/Pengadaan Barang yang tujuan untuk memperkaya diri pribadi atau kelompok yang mengangkangin paraturan perundang-undangan sehingga merugikan keuangan Negara,” pungkas Rahman.

“Dari permasalah ini kami mendesak dan meminta kerja cepat terhadap Kejari dan Kapolresta Deli Serdang agar melakukan Pemeriksaan terhadap Kepala RSUD H.AMRI TAMBUNAN Deli Serdang,pemenang tender dan seluruh perusahaan pengadaan Barang yang diduga bekerja sama dalam mencari kkeuntungan Kepada Bupati Deli Serdang Agar Mencopot Kepala RSUD H.AMRI TAMBUNAN Deli Serdang Apabila terbukti adanya kekurangan Volume pada pengerjaan dan pengadaan,” Lanjutnya.

“Kejaksaan negeri Deli Serdang menanggapi masa aksi melalui kasi intel menyampaikan bahwasanya akan dilakukan pemeriksaan terkait dugaan korupsi di RSUD H.AMRI TAMBUNAN,kemudian menyampaikan bahwasanya Permasalahan ini juga sudah di tanganin atau di periksa Oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,” ujarnya

“Terima kasih atas tanggapannya dalam dugaan permasalah ini,kami siaf mengawal proses pemeriksaan kedepan dan kami akan melakukan aksi susulan pada hari Selasa 28 Februari 2023 bukti keseriusan kita semua dalam memeriksaan ini,” Tutup Rahman (B.27.RAHMAN). 

Editor : Hendra Silitonga

Read Previous

MPC Pemuda Pancasila Kota Siantar Terima Formulir Berkas Pendaftaran Calon Ketua. Ronald Tampubolon Kembali Maju

Read Next

Bupati Simalungun : “Mari Kita Jaga Kota Parapat, Untuk Kemajuan Wisata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *