Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

MTQ Ke 14 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Resmi Dimulai, Pembukaan Diramaikan Pawai Ta’aruf

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pawai ta’aruf utusan Kafilah Kecamatan, Kepala Desa, Wirud Yasin, Majelis Keagamaan, Ormas Islam serta utusan drum band dari berbagai sekolah se Kabupaten Padanglawas ikut memeriahkan Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tahun 2023, Selasa (3/2/2023).

Peserta pawai ta’aruf  secara resmi dilepas Sekda dari lokasi titik start mimbar utama di lapangan bukit berbunga, peserta pawai ta’aruf menempuh rute kurang lebih 2 km sampai ketitik finis lapangan SMP N 1 Sosa, Kecamatan Sosa.

Para peserta pawai ta’aruf disambut dipanggung kehormatan di Pasar Ujung Batu oleh Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt,MM,M.Si,MH dan Sekda Arpan Nasution.S.Sos.

Tampak juga menyambut peserta pawai Ta’aruf dipanggung kehormatan, Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kemenag Palas,H.Abdul Manan.MA, Anggota DPRD Palas, Hamidi Pasaribu dan Syarif Lubis serta Plt Ketua TP PKK Palas, Hj Emma Nurul Zarnawi dan pengurus TP PKK Kabupaten Palas.

Sekda Arpan Nasution.S.Sos mengatakan, kegiatan pawai ta’aruf berlangsung meriah sebagai bentuk mensukseskan perhelatan MTQ ke 14 tingkat Kabupaten Palas.

“Tujuan dilaksanakannya pawai ta’aruf ini  untuk mensyiarkan gelaran perhelatan MTQ ke 14 tingkat Kabupaten serta memasyarakatkan MTQ sebagai wahana pengenalan syiar islam dan utusan kafilah utusan kecamatan,” katanya.

“Saya acungi jempol untuk peserta pawai ta’aruf yang tampil maksimal di kegiatan  pawai dengan kreatifitas, ide brillian dan dukungan dari semua pihak dalam kesuksesan MTQ,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kaban Bapenda Kabupaten Palas,GT Hamonangan Daulay meminta, seluruh komponen yang terlibat dalam MTQ dapat menjaga dan mensukseskannya, baik secara prosedural, aturan dan obyektifitas petugas dalam menjalankan tugasnya selama kegiatan keagamaan berlangsung.

“Muara dari perhelatan MTQ untuk  mensukseskan syiar Alquran, khususnya di Kabupaten Palas yang dikenal dengan julukan serambi mekkah provinsi Sumut,” terangnya.

Ia juga mengajak, semua pihak utamanya para juri, hakim dan peserta MTQ agar sama-sama sportif dan menjunjung tinggi nilai kejujuran demi  menciptakan para khafillah yang berkualitas.

Ia juga mengapresiasi  seluruh peserta MTQ, khususnya pawai ta’aruf yang menampilkan atraksi karakter dan budaya dari masing -masing peserta yang terlibat memeriahkan MTQ ke 14 tingkat Kabupaten Palas.

“Tidak kalah meriahnya penampilan drum band dari masing-masing utusan sekolah mulai tingkat SD,SMP serta SLTA ambil andil memeriahkan perhelatan MTQ,” pungkasnya. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Keren… Narapidana Lapas Pematang Siantar Kanwil Kumham Sumut Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional

Read Next

Pelaksanaan Pelatihan PKK di Kecamatan Narombe Beranggaran Ratusan Juta di Laporkan Ke Poldasu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *