Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Polres Simalungun Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M Kuatkan Keimanan

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Polres Simalungun menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dengan tema semangat Isra Mi’raj menguatkan Keimanan, Ketaqwaan, dan Soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilkan oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., membuka acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M bertempat di Masjid Nur Hidayah Polres Simalungun. Selasa(7/3/2023) sekira Pkl.09.30WIB.

Wakapolres Simalungun dalam sambutan menyampaikan bahwa Peristiwa Isra Mi’raj mengandung hikmah yang selalu relevan dalam kehidupan umat.

“Peristiwa Isra Mi’raj mengandung hikmah yang selalu relevan dalam kehidupan kita dewasa ini, baik sebagai umat, baik sebagai bangsa, maupun sebagai masyarakat yang mendambakan kemajuan, perdamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan.” ucapnya.

Kompol Efianto melanjutkan bahwa peringatan serta pemaknaan Isra dan Miraj bukan semata-mata untuk mengingat peristiwanya saja, namun lebih pada bagaimana kita merekam berbagai pengalaman spiritual yang dialami Nabi Muhammad SAW, dengan dua peristiwa, yakni perjalanan horizontal dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, serta perjalanan vertikal dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha.

Perjalanan Isra atau horizontal dan Miraj atau vertikal memiliki hikmah, dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya serta masyarakat adil dan makmur. Isra mi’raj menjadi sebuah hikmah yang menuntut umat Islam untuk menjalankan hidupnya di dunia secara seimbang, mengendalikan diri dan berjuang untuk melakukan amar maruf nahi munkar, termasuk dalam melaksanakan tugas sebagai seorang personel Polri.

Wakapolres juga menyebutkan bahwa sebagai wujud dari komitmen Polri melalui semangat Isra Mi’raj menguatkan Keimanan, Ketaqwaan, dan Soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

“Semoga peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dapat menjadi semangat personel Polres Simalungun untuk menguatkan serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi,” lanjutnya.

”Sebagai umat islam tentunya kita harus senantiasa bersyukur dan menjadikan sejarah isra miraj ini sebagai sebuah peristiwa penting untuk kemudian dijadikan sebagai nilai-nilai spiritual keimanan yang tertanam dalam hati sanubari dan senantiasa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah kita masing-masing sebagai anggota polri, ” Ungkap Wakapolres.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Al Ustad Azrul Azwar Sirait, S.ag.

Tampak hadir dalam kegiatan Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., Al Ustad Azrul Azwar Sirait, S.ag., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp M. Haris S, S.E., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasihumas Polres Simalungun AKP M.Nasib., Kasiwas Polres Simalungun Iptu Riswan., Kasikeu Polres Simalungun Ipda Surya hadi, SE., Para Perwira dan Brigadir, ASN serta PHL Polres Simalungun. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Sukses Latihan Kader Kepemimpinan Angkatan 1 DPC Ipepma Labuhanbatu Induk

Read Next

Akibat Cemburu, Seorang Pria Di Barumun Nekat Membunuh Korban Di Ladang Ubi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *