Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Ternyata Oh Ternyata, Zeta Hutabarat Sang BD Narkoba Tanah Jawa Itu, DPO Dalam Kasus Pencabulan

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Zetta Hutabarat mantan Narapidana yang disebut-sebut banyak pihak sebagai Bandar Besar Narkoba di Kecamatan Tanah Jawa sekitarnya, ternyata merupakan seorang DPO dalam kasus pencabulan anak di bawah umur.

Peristiwa ini telah lama bergulir dilaporkan ke Polres Simalungun, namun akibat diduga kuat dan lihainya Zeta Hutabarat menghempang persoalan ini, dirinya merasa besar kepala dan stell yakin.

Salah seorang warga Tanah Jawa yang minta jati dirinya dirahasiakan mengatakan kepada Tim Bidik News Today, bahwa Zeta Hutabarat ini punya kasus dan talah lama dilaporkan ke Polres Simalungun.

“Hebat kali dia memang lae, mentang-mentang ada adeknya anggota TNI-AD dan informasinya di bagian Intel. Kasus pencabulan yang dilakukan oleh Zeta Hutabarat ngak naik kepermukaan sampai sekarang ini,” ujar warga Tanah Jawa menegaskan pada Bidik News.

“Dang kuboto didia tugas anggi nai sonari memang (Ngak tahu aku dimana tugas adeknya itu sekarang),” lanjut warga pekan Tanah Jawa yang resah ini dengan nada logat Bahasa Batak Toba ini Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 17.00 Wib saat bertemu.

Untuk memastikan informasi dari lapangan, Tim Bidik News Today pun melakukan konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmad Aribowo, S.I.K, MH.

“Benar bang, pria A/N Zeta Hutabarat penduduk Tanah Jawa ada dilaporkan atas kasus pencabulan. Sudah kita keluarkan DPO nya itu bang, cuman tanda bukti LP nya dipegang si pelapor bang,” Jelas orang nomor satu dijajaran Reskrim Polres Simalungun ini memberikan jawabannya.

Menyikapin hal ini, tokoh pengamat kebijakan Publik Siantar-Simalungun Rocky Marbun berang dan angkat bicara.

“Tak ada yang kebal hukum di NKRI ini, itu LP kasus pencabulan harus segera dituntaskan,” ujar Rocky berpendapat.

“Mau siapa pun di belakangnya si Zeta Hutabarat ini, Polisi harus profesional. Tangkap itu anak segera,” harap Rocky Marbun kepada pihak Jajaran Polres Simalungun.

“Jangan nanti sampai kita suratin dulu Ke Kapolri dan petinggi negeri ini, baru teriakan kita didengar. Jadi, saya mohon sangat kepada Kapolres Simalungun untuk memerintahkan jajarannya bekerja dengan tulus dan jujur tanpa ada rasa takut demi menegakkan supremasi hukum di negeri ini,” lanjut Rocky.

“Tak ada jalannya Polisi kalah dengan penjahat dan pihak yang melanggar hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tegas Rocky penuh harap. (Team 007).

Read Previous

Jelang Pilpanag Kapolres Simalungun Pimpin Rakor Bersama Unsur Panwescam, Jangan Underestimate

Read Next

Ini Tampang Wajah Pemain Narkoba Yang Lagi Dicari Di Kabupaten Simalungun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *