Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Semarak HBP Ke-59, Lapas Tebing Tinggi Ikuti Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan secara Virtual

BidikNewsToday.Com (Tebing Tinggi) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan bersama Pejabat Struktural dan staf mengikuti kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023, Sabtu, (11/3/2023).

Berpusat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Cipinang, kegiatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Se-Indonesia.

Turut hadir dalam Pembukaan ini sejumlah Duta Besar (Dubes) dan perwakilan negara sahabat. Dubes Jerman, Ina Lapel memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham adalah sebuah langkah yang bagus untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Memang para napi harus diberi kesempatan seperti ini, Kami senang bisa dilibatkan dalam kegiatan ini, semoga hal seperti ini bisa juga dilaksanakan di seluruh lapas di Indonesia,” ujar Ina Lapel.

Selanjutnya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menyatakan bahwa kegiatan Pekan Olahraga di Lapas Kelas IIA Narkotika Cipinang ini bukan kegiatan pertama, dan akan dilakukan juga di Lapas-Lapas seluruh Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menunjukkan pada masyarakat luas, bahwa kehidupan di Lapas tak semengerikan seperti yang dibicarakan di luar, dan melalui kegiatan ini Kita juga dapat menunjukkan kepada Publik, bahwa WBP adalah sahabat, saudara kita yang memiliki kesempatan untuk kembali menjadi masyarakat baik, berkualitas, taat hukum, dan tidak mengulangi tindak pidana lagi, selaras dengan tujuan dari Sistem Pemasyarakatan,” Jelas Yasonna H. Laoly. (Rel/B.01.HENDRA).

Read Previous

Musrenbang RKPD Siantar 2023 Terkesan Abal-abal, GMKI Arahkan Walikota Segera Sadar Atau Mundur !

Read Next

Walikota Siantar Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Masjid At Taqwa Jalan Perak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *