Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Walikota Siantar Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Masjid At Taqwa Jalan Perak

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar selalu mendukung agar anak-anak dan pemuda tidak terjerumus dalam hal-hal yang kurang bermanfaat dan tidak baik. Pemko Pematang Siantar sendiri, memiliki komitmen yang tinggi dan tetap konsisten pada kegiatan atau program yang mendorong penguatan nilai-nilai keagamaan. Salah satunya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid At Taqwa, Jalan Perak, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (11/3) malam.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti menyinggung tentang anak-anak muda.

“Tentunya menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk mendidik dan membina mereka,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar tersebut.

Untuk itu, lanjut dr Susanti, menjadi tugas bersama para orang tua untuk sering melaksanakan kegiatan yang langsung memberdayakan anak-anak muda.

Dilanjutkan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan. Melainkan momentum untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

“Banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik dan kita realisasikan di kehidupan kita sehari-hari,” tutur dokter spesialis anak tersebut.

Peringatan Isra’ Mi’raj, lanjutnya, merupakan salah satu cara untuk lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW, yang mempunyai sifat-sifat yang mulia.

“Hendaknya dan sepatutnya kita tiru. Dan kegiatan ini menjadi silaturahmi bagi kita semua, serta tentunya menambah kekerabatan persaudaraan kita semua. Tentunya kegiatan ini juga meningkatkan Ukhuwah Islamiyah. Kita berdoa bersama, saling mendukung, saling menguatkan di tengah masyarakat untuk percepatan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terang dr Susanti.

dr Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Majelis Muslimin Indonesia (MMI) Kota Pematang Siantar Ucok Pos Pos yang juga Ketua Panitia untuk terus membina dan meluangkan waktu bagi kaum Remaja Islam Masji At Taqwa.

“Teruslah bapak berjuang, kami siap mendukung,” tukasnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj diisi ceramah oleh Al Ustad Hafiz Ilmi Tambusai.

Hadir pada kegiatan ini, Kapolres Pematang Siantar diwakili Kompol Muri Yasnal, anggota DPRD Kota Pematang Siantar Nurlela Sikumbang, Sekjen MUI Pematang Siantar H Ahmad Ridwan Syahputra, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Simalungun H Sulaiman Sinaga, serta Lurah Baru Bambang. (Rel/B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Semarak HBP Ke-59, Lapas Tebing Tinggi Ikuti Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan secara Virtual

Read Next

Kapolres Simalungun Dampingi Bupati Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Huta Toba – 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *