Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Galakkan UMKM Di Siantar, Dandim 0207/Simalungun Resmikan Bazar Ramadhan Pantai Timur

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Pasca bencana Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia terkhusus di Kota Pematang Siantar, krisis Inflasi Global kini mulai melanda masyarakat di seluruh dunia.

 

Dalam mengatasi hal ini, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menginginkan agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk menggalakkan UMKM.

 

Hal itu juga diutarakan Walikota Siantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A saat memasuki awal Januari 2023 lalu.

 

Kali ini dengan tujuan untuk menggalakkan UMKM di seluruh Sumatera Utara terkhusus di Kota Pematang Siantar menjelang bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, dilaksanakan kegiatan Bazar Murah Ramadhan Pantai Timur di Lapangan Wisma Pantai Timur Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar. Sabtu (18/3/2023).

 

Pada acara yang bertema “Peningkatan UMKM dalam menghadapi krisis Inflasi Global” tersebut dilaksanakan mulai tangga 18 Maret hingga 9 April 2023, menyediakan berbagai jenis produk-produk seperti sembako, tepung, beras, gula, minyak, baju, alat-alat rumah tangga, barang-barang elektronik, dan lain lain.

 

Kemudian, Pada peresmian pembukaan Bazar Ramadhan Pantai Timur yang dibuka langsung oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I., ia berharap agar kegiatan ini menjadi salah satu dongkrak untuk menggalakkan UMKM.

 

“Bazar ini saya harapkan dapat menjadi tolak ukur dalam membantu masyarakat agar lebih mudah dan lebih murah mendapatkan sembako dan kelengkapan pangan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba. Jadi, marilah bersama-sama kita galakkan UMKM di kota Siantar ini,” Pungkas Dandim 0207/Simalungun itu.

(Insert) Brosur kegiatan Bazar Ramadhan Pantai Timur.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar Ramadhan Pantai Timur Erwin Syahputra Saragih saat ditanya kru Bidik News Today, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan juga pintu terbuka selebar-lebarnya untuk para pengusaha yang ada di luar kota yang ingin bergabung.

“Kita bertujuan Ingin menggalakkan UMKM Di Kota Siantar dan juga kepada para Pengusaha yang berada di luar kota Siantar, pintu terbuka lebar untuk ikut menggalakkan UMKM pada Bazar Ramadhan Pantai Timur,” ujar Erwin.

“Banyak produk-produk rumah tangga kita sediakan di sini. Untuk beras, kita ambil langsung dari kilang yang berada di kota Siantar dan kita jual dengan sistem harga yang lebih murah dari pasaran. Misalkan kita ambil harga Rp 5.000,- kemudian di sini kita pasarkan dengan harga Rp 3.000,- ,” jelas Ketua Panitia Bazar itu.

“Bazar ini akan kita laksanakan dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama kita menyediakan 30 stand pedagang untuk memasarkan produknya,” lanjutnya.

Sementara itu, ia juga berharap dengan adanya bazar tersebut dapat meringankan beban masyarakat Sumatera Utara terkhusus di Kota Siantar.

“Saya berharap agar masyarakat dapat lebih terbantu dalam belanja persiapan bulan Ramadhan. Dan juga agar UMKM di seluruh Sumatera Utara terkhusus di kota Siantar ikut berpartisipasi dalam Bazar murah Ramadhan Pantai Timur ini,” harap Erwin.

Kemudian sebelum acara peresmian Bazar Ramadhan Pantai Timur selesai, panitia memberikan santunan kepada 40 orang Anak Yatim 20 beragama Muslim dan 20 beragama Nasrani yang berasal dari Yayasan Mamre.

Dalam peresmian kegiatan Bazar Ramadhan Pantai Timur tersebut, tampak hadir Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I., Kadis Koprasi Siantar, Perwakilan BRI, Perwakilan Bank Mandiri, Direksi STTC, PT. Bumi sari (Tapioka). (B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar Laksanakan Kegiatan Donor Darah Di Hari Bhakti Pemasyarakatan

Read Next

Komisi 1 DPR Nilai Kunjungan KSAD Dudung ke Brunei Sangat strategis untuk Perkuat Ketahanan ASEAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *