Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Polres Simalungun Gelar Patroli Sekala Besar Jelang Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Menjelang Bulan Suci Ramadhan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Rangka Pengamanan Kegiatan Masyarakat Dimalam Minggu dengan Patroli Berskala Besar, guna cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Saat dilakukam wawancara AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatam patroli berskala besar ini merupakan bentuk kesiapan dalam menjawin kenyamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan, “Hal ini tentujuga menunjukan kesiapan kami, TNI-Pori dan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mengamankan masyarakat-masyarakat kita yang nanti akan melaksanakan kegiatan ibadah puasa, serta memberikan kenyamanan-kenyamanan saat melaksanakan ibadah sholat tarwaih dimalam hari, “Kata AKBP Ronald. Lokasi Apel Patroli Bersama Skala Besar, Jln.Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Sabtu(18/3/2023) sekira Pukul 23.00 WIB.

Lebih lanjut Kapolres Simalungun menjelaskan Polres Simalungun bersinergi dengan unsur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat Preventif untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

“Kegiatan Patroli Berskala besar malam ini kita laksanakan dengan sasaran kegiatan-kegiatan masyarakat yang bisa menggangu ketertiban, seperti balap liar, kafe-kafe liar yang tutup hingga larut malam, kemudian adanya kegiatan-kegiatan yang bisa berpotensi terjadinya tindak pidana, baik itu penyalagunaan narkoba, kejahatan pencurian dan lain sebagainya.

Patroli Berskala Besar bersama TNI-Polri dan Sat Pol-PP akan dilakukan di lokasi yang sudah ditentukan berdasarkan dengan pemetaan kerawanan kamtibmas, melalui patroli ini kita berharap bahwa kegiatan Patroli Berskala Besar ini bisa memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh masyarakat, “tandas AKBP Ronald.

Tampak hadir dalam kegiatan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL Joner Purba., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara., Kanit Jatanras Sat Reskrim IPDA Bayu Mahardhika, Strk., Kanit Idik Satresnarkoba Polres Simalungun IPDA Rudi Hartono., 30 Personel Polres Simalungun., dan Instansi terkait TNI 10 (sepuluh) personel, Sat Pol PP 5 (lima) personel, Dishub  5 (lima) personel. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

dr Susanti Beri Konseling Kesehatan demi Menurunkan Angka Stunting di Kelurahan Tomuan

Read Next

DJ Putra Cracy Terpilih Sebagai Ketua Harian Pengcab PDJI Siantar-Simalungun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *