Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Sambut Ramadhan & Semarak HUT Ke 6,SMSI Siantar Simalungun Salurkan Bantuan Ke Masyarakat

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar – Simalungun melaksanakan program sosial berbagi kasih kepada masyarakat dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-6 tahun sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Selasa (21/03/2023.

Aksi sosial itu dimulai dari Kantor Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, dan dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu didampingi Ketua SMSI Siantar – Simalungun Rivay Nicholson Bakkara. Puluhan paket sembako diberikan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, menyebut kegiatan berbagi kasih ini secara rutin akan dilaksanakan SMSI dengan tujuan meningkatkan jiwa sosial setiap anggota tanpa pandang status sosial.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka semarak HUT SMSI ke 6 tahun sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. kegiatan ini juga merupakan bentuk moralitas terhadap warga sekaligus menjalin tali silaturahmi secara intens dan semoga menjadi rutinitas organisasi ke depannya,” ungkap Erris seraya membagikan bantuan sembako kepada warga.

Ketua SMSI Siantar-Simalungun Rivay Nicholson Bakkara, menambahkan kegiatan ‘SMSI Siantar-Simalungun Berbagi’ ini merupakan rangkaia. semarak HUT ke-6 SMSI. “Di mana pada 7 Maret kemarin, SMSI merayakan HUT-nya di Jakarta,” ucapnya.

Rivay berharap, dengan bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga SMSI yang telah menapak usia enam tahun ini dapat menjadi saluran berkat bagi sesama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lurah Sinaksak Armada Purba SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan mulia yang diperankan SMSI semoga senatiasa berkesinambungan karena sangat membantu warga yang membutuhkan.

“Pertama-tama, saya selaku Lurah di sini mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kegiatan SMSI ini. Atas terlaksananya program mulia ini menunjukkan rasa sosial yang tinggi sesama mahluk dan bantuan yang diberikan kepada warga saya ini semoga bermanfaat,” tutur Armada.

Selanjutnya, didampingi Lurah Sinaksak, rombongan SMSI menyambangi salah satu rumah warga untuk memberi langsung bantuan sembako kepada warga yang sudah lansia dan hidup sebatang kara.

“Alhamdulillah, terima kasih bantuannya ya buk, pak. Saya hidup sendiri di sini, suami sudah wafat empat tahun lalu dan tidak ada keluarga (sebatang kara). Semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, saya doakan SMSI semakin besar,” ucap nenek Misni (60 th) diselimuti suasana haru.

Kemudian, rombongan SMSI dan Siantar-Simalungun bertolak ke Kota Pematang Siantar mengunjungi rumah warga yang sudah masuk dalam daftar penerima bantuan. Total keseluruhan bantuan sembako yang diberikan sebanyak 100 paket kepada warga Siantar – Simalungun.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris SMSI Sumut Ariadi, Penasehat Rony Purba, Kabid Pendidikan Agus Sinambela dan Anggota Wali Simarmata. Sementara, SMSI Siantar-Simalungun dihadiri juga oleh Sekretaris Dosmaria Saragih, Bendahara Bangun Pasarinu dan sejumlah pengurus lainnya. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

dr Susanti Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Bersama Ketua KPK dan Kemendagri secara Virtual

Read Next

Polres Simalungun Gelar Pengisian SPT Tahunan Oleh KPP Pematang Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *