Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Bupati Simalungun Tinjau Perbaikan Infrastuktur Jalan Dari Simpang Raya Menuju Objek Wisata Tiga Ras

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau Perbaikan Infrastuktur jalan sepanjang 7,5 Km, jalan penghubung Simpang Raya Kecamatan Panei menuju Objek Wisata Tiga Ras Danau Toba Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (4/4/2023).

Pelaksanaan perbaikan Infrastruktur jalan tersebut merupakan hasil sinergitas antara Pemkab Simalungun dengan Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah pusat.

Salah seorang warga bermarga Naibaho menjelaskan bahwa, sudah lama jalan tersebut tidak di sentuh pembanguan hanya penempelan saja. “Sudah lebih 20 tahun tidak tersentuh, hanya dilakukan penempelan saja,”ujarnya.

“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga dan bapak Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi yang telah memperhatikan jalan kami ini,”sambung Naibaho.

Kemudian, Naibaho menjelaskan bahwa, jalan tersebut salah satu jalan menuju tempat wisata Tiga Ras. “Dan jalan ini juga merupakan sarana transportasi bagi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian, sekaligus digunakan oleh anak-anak untuk berangkat ke sekolah,”sebut Naibaho.

“Kami juga berharap agar jalan ini di lanjutkan perbaikannya sampai ke Si Pintu Angin menuju ke tempat wisata Tiga Ras,”ujar Naibaho menambahkan.

Disela-sela peninjauan itu, Bupati Simalungun meminta kepada pihak rekanan agar mengerjakan dengan baik dan memperhatikan pembuangan air. “Ini harus menjadi perhatian agar air tidak banjir ke jalan saat hujan, yang menyebabkan jalan tersebut cepat rusak,”kata Bupati.

Kepada masyarakat, Bupati mengajak untuk bersama-sama menjaga dan merawat jalan, serta bergotong-royong membersihkan saluran air agar tidak banjir ke badan jalan.

“Ini jalan sudah di perbaiki dan ini merupakan jalan Provinsi. Walaupun ini jalan Provinsi, mari kita bersama-sama untuk menjaga karena yang menikmati jalan ini adalah masyarakat Kabupaten Simalungun,”tandas Bupati. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Dukung SMSI Wujudkan Pers Berkualitas

Read Next

Ephorus HKBP Lantik Rektor Nommensen Medan dan Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *