Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wali Kota Siantar Bangga dan Bahagia Safari Ramadhan di Masjid Al Falah Silaumangi

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA merasa bangga dan bahagia bisa berkunjung ke Masjid Al Falah Silaumangi, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemko Pematang Siantar, Kamis (13/04/2023) malam. Sebab melalui kegiatan Safari Ramadhan, dapat membangun kekerabatan dan kekeluargaan.

Masjid Al Falah merupakan masjid ke-15 dan menjadi masjid terakhir yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemko Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, dr Susanti mengaku telah tiga kali berkunjung ke Kelurahan Mekar Nauli dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Pematang Siantar. Pertama, saat melihat proses pembangunan Kantor Kelurahan Mekar Nauli. Kemudian, saat peresmian Kantor Kelurahan Mekar Nauli, dan dalam kegiatan Safari Ramadhan.

“Saat saya melintas, mungkin masih ada beberapa yang perlu perbaikan, baik jalan dan tiang lampu. Mohon dukungannya dan mohon bersabar kita benahi secara bertahap untuk di Kecamatan Siantar Marihat ini,” ujar mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti juga menyampaikan saat ini Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah memasang kamera pemantau lalu-lintas atau CCTV di beberapa titik. Sehingga bagi masyarakat yang akan melintas, dapat memantau kondisi arus lalu-lintas di lokasi-lokasi tersebut melalui website Pemko Pematang Siantar.

“Ada beberapa titik CCTV, seperti di Simpang Dua, Simpang Sambo, Simpang Rambung Merah, Jalan Sudirman depan BRI, di seputaran Lapangan H Adam Malik, serta di depan Balai Kota,” terang alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta itu.

Sedangkan kepada kaum ibu, dr Susanti mengingatkan untuk selalu belanja sesuai kebutuhan, agar laju inflasi Kota Pematang Siantar tidak naik secara signifikan.

Dalam mengantisipasi lonjakan harga, kata dr Susanti, Pemko Siantar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan telah menyiapkan pasar murah, yang berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Bulog, serta Gerakan Nasional Pengendali Inflasi Pangan (GNPIP) pada 12-18 April 2023 pukul 10.00-13.00 WIB.

“Lokasinya di delapan kelurahan yang mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Kota Pematang Siantar,” terang dr Susanti.

Kegiatan juga diisi dengan pemberian kuis oleh dr Susanti tentang ke-Islaman kepada anak-anak di Masjid Al Falah. Anak-anak pun antusias menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dr Susanti.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua BKM Masjid Al Falah Suryadi, Ketua Dekranasda Pematang Siamtar H Kusma Erizal Ginting SH, perwakilan pengurus INKANAS Ilham Taufik Hasibuan, Pembina UMKM SMS Aprial Rizal Ginting, sejumlah pimpinan OPD, dan camat. (Rel/B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Kapolres Pantau Langsung Verifikasi Berkas Calon PPA Polri

Read Next

Dirjen Pemasyarakatan Adakan Simposium Nasional Dalam Rangka HBP 59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *