Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Bupati Simalungun, Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Toba 2023

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin secara langsung apel gelar Pasukan dalam rangka “Operasi Ketupat Toba 2023, Mudik Aman Berkesan” di lapangan Koramil Model, Jalan Asahan, Km 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (17/4/2023).

“Kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personil serta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke pos pos yang telah disiapkan, dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal,”kata Bupati di hadapan wartawan dari berbagai media usai pelaksanaan apel.

Bupati berharap kepada masyarakat yang akan mudik ke Simalungun agar tidak memaksakan diri selama di perjalanan.

“Kalau selama perjalanan merasa lelah, silakan dulu beristirahat di pos pam ataupun di pos pelayanan yang telah di persiapkan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga berharap dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, kita bisa melakukan komunikasi yang baik dengan sesama.

“Inikan hari kemenangan, jadi tentu kita bisa nyatakan dengan berkomunikasi yang baik dengan sesama kita. Dan kita juga berharap kepada masyarakat Simalungun agar berbelanja bijaklah. Yang artinya dipergunakanlah sebagai mana mestinya dengan kebutuhan kita masing – masing,”harap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, terhitung hari ini (17/4) sudah berjalan sampai tanggal 1 Mei 2023 dan untuk wilayah hukum polres Simalungun didirikan 12 pos pam dan dari 12 pos tersebut di dirikan 14 tenda.

“Kalau untuk personil kita sudah menyiapkan 660 personil, dari TNI dan Polri 440 personil dan 220 personil itu gabungan. Ini demi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Simalungun yang hendak merayakan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan Operasi Ketupat Toba 2023 bertujuan agar lalu lintas aman, nyaman dan lancar, selain tujuannya untuk masyarakat kita yang masih melakukan ibadah puasa bisa aman, nyaman dan pada saat melakukan sholat Tarawih.

“Secara khusus nanti pada saat takbiran dan sholat Idul Fitri masyarakat kita bisa aman dan nyaman. Selanjutnya pada saat masyarakat kita melakukan mobilisasi bisa aman dan nyaman,” ujarnya.

Menyinggung tentang Jalan Tol Sinaksak menuju Tebing Tinggi, Kapolres mengatakan, melalui surat edaran dari Kementerian mulai hari ini (17/4) sudah bisa dilalui, tetapi yang masih bisa di gunakan 1 arah yaitu dari Siantar menuju tebing tinggi.

“Jadi yang dari arah tebing tinggi ke Siantar belum bisa,” ujarnya sembari berharap kepada masyarakat agar mentaati peraturan rambu – rambu lalulintas. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Wakil Bupati Simalungun Meminta Pangulu Mendata Masyarkat Miskin Dengan Benar

Read Next

Pemkab Simalungun Dukung Pembangunan Desa Wisata Karang Anyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *