Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wali Kota Siantar Hadiri Acara Komunikasi Sosial dan Silaturahmi TNI-Polri-Pemda di Makorem 022/PT

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Komunikasi Sosial dan Silaturahmi TNI, Polri, dan pemerintah daerah (pemda) serta mitra di Aula Pantai Timur Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (03/05/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka Memperkokoh Sinergitas dan Soliditas serta Menjaga Keutuhan NKRI.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan.

Silaturahmi, katanya, bukan hanya sebagai acara seremonial, namun ada hakekat penting yang terkandung di dalamnya, yaitu saling mengenal dan saling mempererat tali persaudaraan dengan menerima semua keberagaman serta perbedaan untuk membangun persatuan dan kesatuan, sebagai wujud syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, yang dilimpahkan kepada kita semua.

Ia mengajak semua pihak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan, serta menjadikan setiap perbedaan yang ada sebagai suatu hal yang indah untuk mempersatukan agar lebih baik dan lebih kompak lagi ke depannya.

“Mari kita bersama-sama berpartisipasi aktif dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman, damai, dan tenteram untuk menjamin kelancaran roda pemerintahan dan kehidupan masyarakat. Karena stabilitas wilayah yang aman dan kondusif merupakan modal utama untuk membangun daerah,” terangnya.

Ditambahkannya, akhir-akhir ini banyak kejadian bentrok antara prajurit TNI dengan Polri. Kejadian tersebut, lanjutnya, sebenarnya hanya disebabkan masalah sepele, seperti ketersinggungan dan kesalahpahaman, ego pribadi/ego institusi, dan lainnya.

“Untuk itu saya mengajak kita semua agar menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemda agar situasi dan kondisi di wilayah kita dapat terjaga dan tetap kondusif dengan mengadakan kegiatan bersama, seperti olahraga bersama, patroli bersama, serta kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kekompakan dan sinergitas di wilayah,” paparnya.

Melalui acara tersebut, Luqman Arief menyampaikan, semua pihak memiliki tanggung jawab bersama dalam mewujudkan kedamaian dan kerukunan di daerah ini.

“Saya tegaskan, pemerintah tidak akan mampu mewujudkan keamanan, kerukunan, dan kesejahteraan sendirian. Semua hanya dapat diwujudkan jika semua pihak terlibat secara aktif, mengambil peran strategis sesuai tanggung jawabnya masing-masing, serta didukung oleh seluruh elemen masyarakat,” terang Luqman Arief.

Di akhir sambutannya, masih dalam suasana Hari Raya Idul fitri, Luqman Arief mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tampak hadir, Danyonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Wadanyon, Danki Brimob Pematang Siantar AKP Adi Ageng Rismoko, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK, Kajari Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, Kajari Simalungun Irfan Hergianto SH MH, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Teuku Munandar, dan sejumlah pimpinan perbankan di Kota Pematang Siantar, perwakilan PT STTC, serta Danrindam I/BB diwakili Kabaglat Rindam I/BB. (Rel/B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Lapas Kelas II A Pematang Siantar Gelar Syukuran Puncak HBP, Pelepasan Purna Bakti, & Halal Bihalal Lebaran 1444 H

Read Next

Wali Kota Siantar Ajak Kader Posyandu Cegah Stunting Sedini Mungkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *