Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kapolres Simalungun Ikuti Pelantikan Kepengurusan Perbakin Dengan Silaturahmi Pangdam I/BB

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Siaungun mengikuti Pelantikan Kepengurusan Perbakin Simalungun yang dilantik secara langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., MSi., yang ditandai dengan penyerahan plakat dan bendera pusaka Perbakin kepada Bupati Simalungun, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dengan Didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., dilantik menjadi ketua umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Simalungun periode 2023 – 2027 bersama pengurus lainnya, di aula Makorem 022/PT, Jln Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Kunjungan Silaturahmi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., MSi., bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sewilayah Komando Resort Militer 022/Pantai Timur atau Korem 022/Pantai Timur.

Pelantikan itu langsung dilakukan oleh Ketua Perbakin Sumatera Utara Pangdam I/BB Mayjend TNI A Daniel Chardin, Acara pelantikan itu awali dengan menyanyikan Indonesia Raya, Lagu mars Perbakin dan berdoa bersama.

Dalam sambutannya Ketua Perbakin Sumut Pangdam I/BB Mayjend TNI A Daniel Chardin mengucapkan selamat kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang telah dilantik menjadi ketua Perbakin dan seluruh pengurus.

“Perlu kita ketahui bersama kalau Perbakin ini adalah sebuah organisasi yang memiliki visi misi menjaga keamanan. Saya juga meminta kepada pengurus yang telah di lantik agar membuat program-program,” kata Ketua Perbakin.

Selanjutnya, Ketua Perbakin Sumut berharap kepada pengurus Perbakin Kabupaten Simalungun harus bisa membina, menyiapkan dan siap mendukung setiap kejuaraan kejuaraan menembak, “Saya berharap pengurus kabupaten/ kota agar menyiapkan dan mendukung setiap kejuaraan tembak. Dan mempersiapkan atlet yang akan masuk dalam atlet PON nantinya,” ujar Ketua Perbakin.

Menurut Ketua Perbakin Sumut bahwa, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pelatihan menembak untuk kesiapan menghadapi setiap kejuaraan.

Kemudian Ketua Perbakin Sumut juga berharap dalam menyusun program agar masing-masing kabupaten/kota melihat potensi di daerah masing-masing.

“Kita manfaatkan apa yang ada di daerah kita masing-masing. Silahkan pengurus melihat anak-anak generasi muda kita untuk menjadi atlit penembak, jika ada anak-anak kita yang yang memiliki bakat menembak. Saya berharap dari kabupaten Simalungun akan melahirkan Atlet-atlet penembak,” ujar Ketua Perbakin Sumut.

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga selaku ketua Perbakin Kabupaten Simalungun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya menjadi ketua Perbakin Kabupaten Simalungun.

“Mari kita sama sama menjalankan tugas dengan baik. Dan mari kita bersama-sama berkarya dan mengembangkan atlet penembak dari Kabupaten Simalungun,” kata Bupati sembari mengajak pengurus lainnya.

Selain itu, Bupati Simalungun juga berharap kepada pengurus agar nantinya dalam penggunaan senjata jangan di salah gunakan.

“Besar harapan saya kepada pengurus agar mampu meningkatkan kinerja, mengaktifkan program organisasi, melakukan latihan berbakat, sehingga kedepan akan memberikan peluang bagi putra putri kita untuk bergabung dan mengisi waktunya melalui kegiatan positif seperti cabang olahraga menembak,” ucap Bupati.

Selanjutnya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa dirinya siap mendukung Kepengurusan Perbakin Simalungun.

“Kami dari Polres Simalungun siap mendukung program-program Perbakin Kabupaten Simalungun, dan program kerja organisasi kearah yang lebih baik untuk melahirkan bibit-bibit baru atlet menembak di Kabupaten Simalungun sehingga kedepannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Simalungun bidang olahraga menembak, “ujar Kapolres.

Usai pelantikan, selanjutnya, Pangdam I/BB Mayjend Daniel Chardin beserta Bupati Simalungun dan lainnya menuju lapangan tembak untuk langsung melihat perlombaan menembak yang juga diikuti oleh Kapolres Simalungun serta Forkopimda Kab. Simalungun. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Wali Kota Siantar Bersyukur RSUD dr Djasamen Saragih Sudah Bisa Melayani Pasien Endoskopi

Read Next

H. Arifudin, S.ST.PI, Pengusaha Muda di Belu NTT Masuk Bursa Caleg PKS 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *