Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

2 dari 10 Berkas Pendaftaran Bacaleg Parpol Siantar Dikembalikan KPU

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Jelang perhelatan Pesta Demokrasi Rakyat, KPU telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan diseleksi untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Di kota Pematang Siantar telah 10 berkas Bacaleg Partai Politik (Parpol) masuk ke meja pendaftaran KPU yang akan dilakukan Verifikasi.

Dari 10 berkas tersebut, ada 6 berkas diterima dan 2 dikembalikan. Berkas yang dikembalikan dikarenakan permasalahan yang ada pada di dalam Partai sehingga berdasarkan sistem pencalonan (silon) dengan sistem parpol (sipol) yang diajukan belum lengkap atau belum benar. Minggu (14/5/2023).

Pada hal tersebut, ketua DPC Partai Perindo Kota Pematang Siantar menjelaskan bahwa pada pendaftaran yang mereka ajukan memang masih memiliki kendala.

“Ada sedikit kendala teknis dalam berkas kita terkait dengan foto yang diajukan. Fotonya beda pada sistem pencalonan. Jadi, akan segera kita perbaiki dan diserahkan sebelum tutup pendaftaran,” jelas Ketua DPC Partai Perindo Kota Siantar itu.

“Kita optimis akan dapat kursi di Pemilu 2024 ini,” lanjutnya.

Selanjutnya, ketua DPD PKB Kota Siantar Imran Simanjuntak juga mengatakan bahwa pengembalian berkas pendaftaran Bacaleg tersebut juga dikarenakan kelengkapan berkas.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP, Ketua Demokrat, ketua PSI, dan ketua Gerindra kota Siantar mengatakan bahwa berkas pendaftaran mereka telah diterima dan siap berjuangan untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Di sisi lain, ketua Gerindra kota Siantar Gusmiyadi mengatakan dengan diterimanya berkas Bacaleg, tentu membuat para kader siap menjalankan strategi untuk mendapatkan 6 kursi karena sebelumnya hanya mendapatkan 3 kursi.

“Kita akan merekrut kaum Milenial sebagai pemilih Gerindra, dan kita yakin kaum Milenial sangat penting dalam pemilu 2024 ini. Untuk itu, kita akan membangun kesadaran kolegtif,” Ungkap Gusmiyadi.

Saat dikonfirmasi, ketua KPU Kota Siantar melalui Komisioner Teknis Guna R. E. Ginting, membenarkan bahwa ada beberapa berkas Bacaleg Parpol yang diterima dan dikembalikan.

“Memang benar, beberapa berkas Bacaleg Parpol kita kembalikan dan akan diperbaiki untuk diserahkan ke KPU lagi,” jelas Gina.

“Ada juga beberapa Parpol yang belum menyerahkan berkas seperti Golkar, Partai Buruh, Partai Gelora, PPP, dan Partai Ummat. Kalau berkas Bacaleg tidak juga diserahkan pada hari terakhir, berarti mereka tidak punya calon untuk memperoleh kursi di DPRD Kota Siantar,” tutup Gina. (B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

H. Arifudin, S.ST.PI, Pengusaha Muda di Belu NTT Masuk Bursa Caleg PKS 2024

Read Next

DPD PAN Kota Siantar Berangkatkan 30 Bacaleg Mendaftar Ke KPU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *