Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wali Kota Sampaikan Pemko Pematang Siantar Siap Dukung Program Muhammadiyah untuk Kemaslahatan Umat

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar siap mendukung program organisasi Muhammadiyah, terutama yang bertujuan untuk kemaslahatan umat. Sebab Pemko Pematang Siantar mempunyai komitmen yang tinggi dan tetap konsisten di dalam program-program penguatan nilai-nilai keagamaan yang sudah tertuang di dalam visi misi Wali Kota Pematang Siantar dan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pematang Siantar.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri acara Silaturahmi Syawal 1444 Hijriyah Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pematang Siantar, di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Merdeka, Minggu (14/05/2023) pagi.

“Di momentum bulan Syawal ini, izinkan saya atas nama Pemko Pematang Siantar menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar tersebut.

Menurut dr Susanti, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi, untuk menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan.

“Dengan silaturahmi, meneguhkan persepsi kebersamaan yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” sebut dokter spesialis anak ini.

Pada kesempatan tersebut, wali kota perempuan pertama di Kota Pematang Siantar itu juga menyinggung peran dan tingkat kehadiran kaum ibu yang cukup tinggi.

“Kaum ibu sudah mulai bangkit, memberikan sumbangsih pemikiran demi bangsa dan anak-anak kita,” tutup alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta tersebut.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua PD Muhammadiyah Kota Pematang Siantar Ir HM Amin Siregar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, Ketua PD Al-Washliyah Kota Pematang Siantar M Ishak Hutasuhut, penceramah Ustad Drs H Ahmad Rasyidi Nasution SH MH, dan sejumlah para tokoh agama, pemuda, dan para alim ulama. (Rel/B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Bupati Simalungun Hadiri Halal Bihalal Yang Dilaksanakan Para Peternak Ayam

Read Next

Wali Kota Nilai Pesparani Momentum Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama di Kota Pematang Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *