Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Erizal Ginting Hadiri HKG PKK Nasional di Medan, Gandaria Lumbantobing Terima Penghargaan sebagai Kader Inspiratif PKK

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Gandaria Lumbantobing/Ny BPG Silitonga (74) menerima piagam penghargaan sebagai Kader Inspiratif PKK dari Ketua TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian. Piagam penghargaan tersebut diberikan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan yang dihadiri langsung Pelindung Utama TP PKK Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, diselenggarakan di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Rabu (17/05/2023).

Diawali pembacaan sejarah singkat gerakan PKK, kegiatan ini mengusung tema “Bergerak Bersama menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

Turut dilakukan launching program Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Kemudian dialog Pelindung Utama TP PKK Iriana Joko Widodo bersama sejumlah kader PKK yang telah lama mengabdi dan pemotongan tumpeng oleh Iriana Joko Widodo didampingi Tri Tito Karnavian, Wury Ma’ruf Amin, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, selaku tuan rumah.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengharapkan TP PKK terus berjaya di usianya ke- 51. Ia mengatakan, TP PKK tumbuh di tengah masyarakat hingga ke pelosok desa. Oleh sebab itulah organisasi tersebut mendapat dukungan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Iriana mengapresiasi seluruh TP PKK dari seluruh daerah. Menurutnya, peran mereka begitu nyata dalam membangkitkan kesejahteraan keluarga.

“Tanpa lelah terus bekerja dan mendampingi masyarakat yang ada di daerah, jalan apapun akan kita tempuh agar PKK selalu hadir untuk masyarakat,” kata Iriana.

Puncak peringatan HKG PKK ke-51 diikuti 1.196 pengurus TP PKK dari provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Erizal Ginting atas nama Ketua beserta pengurus TP PKK Kota Pematang Siantar mengucapkan atas terselenggaranya Peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Nasional Tahun 2023.

“Semoga PKK mempunyai tempat di hati masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas menuju Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” kata Erizal yang juga Ketua Dekranasda Pematang Siantar.

Menurut Erizal, sebagai mitra pemerintah, TP PKK telah banyak berbuat dan mendapatkan apresiasi di semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Masih kata Erizal, tema HKG tahun 2023 mengandung makna kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.r

Erizal juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Gandaria Lumbantobing yang mendapat piagam penghargaan sebagai Kader Inspiratif PKK. Erizal berharap Gandaria tetap sehat sehingga bisa selalu memberikan waktu dan perhatiannya kepada TP PKK.

“Semoga juga apa yang diterima Ibu Gandaria bisa memberikan motivasi kepada para kader PKK lainnya agar semakin memajukan PKK di Kota Pematang Siantar,” kata Erizal. (Rel/B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga. 

Read Previous

Cipayung Plus Kota Medan Sampaikan Dugaan Adanya Dewan Pengawas Siluman di PDAM Tirtanadi Sumut

Read Next

Polsek Balata Gercep Ringkus Perampok Ngaku Anggota Polisi Kasat Reskrim Polres Siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *