Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kapolsek Tanah Jawa Tanggap Cepat Atasi Kebakaran Lahan, Selamatkan Lingkungan Sekitar!

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Kapolsek Tanah Jawa bersama personil Polsek Tanah Jawa merespons cepat adanya titik hotspot di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa. Kegiatan ini terkait dengan adanya kebakaran lahan di perladangan warga di Dusun III Hataran Jawa Nag Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (20/6/2023) pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari aplikasi Lancang Kuning, petugas Polsek Tanah Jawa langsung bergerak bersama dengan Gamot Huta III Hataran Jawa Ajis dan warga setempat untuk mengecek titik api tersebut. Petugas berhasil menemukan sisa bakaran api yang sudah padam di lahan perladangan warga yang seluas 12 rante 5000 m2. Informasi yang didapat menyebutkan bahwa pemilik lahan, Ajus, melakukan pembakaran tumpukan tanaman jagung kering sekitar pukul 16.30 WIB dan mengawasi hingga api padam.

Petugas Polsek Tanah Jawa bersama aparat pemerintah desa dan masyarakat setempat melakukan pemadaman sisa api secara manual. Atas kejadian tersebut, Kapolsek Tanah Jawa, KOMPOL Manson Nainggolan SH. M.Si., memerintahkan personilnya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada KA. Kejadian ini menunjukkan kesigapan dan responsifnya personil Polsek Tanah Jawa dalam menangani kejadian kebakaran lahan yang dapat membahayakan lingkungan sekitar. (Rel/B.01.HENDRA)

Read Previous

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly Berikan Apresiasi Pada Putri Ariani

Read Next

Lapas Kelas II A Sibolga Pastikan WBP Bersih Dari Narkoba, Kalapas Instruksikan Gelar Kegiatan Tes Urine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *