Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kapolres Simalungun Apresiasi Pameran UMKM Festival Kuliner Keong Sawah The Village di Kabupaten Simalungun

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. beserta anggota Polsek Bangun dan Ketran Polsek Bangun menghadiri Pameran UMKM Festival Kuliner Keong Sawah The Village di Huta II Nagori Silulu, Kabupaten Simalungun pada Sabtu, 24 Juni 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Simalungun dengan menampilkan produk-produk UMKM. Selama kegiatan, Kapolres Simalungun membeli produk-produk UMKM dan membagikannya kepada para pengunjung.

Dalam sambutanya Kapolres Simalungun mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, “Sebagai Kapolres Simalungun, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pertumbuhan Ekonomi Nasional melalui UMKM. UMKM merupakan pondasi penting dalam memajukan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, saya mendorong semua orang untuk membantu mendorong pertumbuhan UMKM dengan membeli produk-produk hasil karya mereka dan memperkenalkannya pada masyarakat lain.

Dalam mendukung UMKM, keberhasilan mereka tidak hanya bergantung pada diri sendiri, namun juga dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat. Oleh karena itu, saya berkomitmen untuk terus mendukung UMKM di daerah kami melalui berbagai kegiatan seperti Pameran, Lomba, dan Pelatihan.

Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung UMKM sehingga dapat berkontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Dukung produk lokal, dukung pengusaha lokal, dukung pertumbuhan ekonomi nasional. Terima kasih.”ujar AKBP Ronald.

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pelaku UMKM seperti Dimsum dan Cake, Kreatifitas dan Kayu, Ransel Kopi, dan Dapur Irma C serapuh, hingga produk-produk tembakau daun talas dan keripik si embah. Selain itu, juga diadakan lomba masak keong sawah, lomba tangkap lele, zumba mix party, dan pasar tani yang diikuti oleh personil Polsek Bangun dan Pengurus Bhayangkari Ranting Bangun Cabang Simalungun serta anggota.

Lomba tangkap lele yang diadakan memiliki klasifikasi tercepat, paling besar, dan paling banyak dimenangkan oleh Polsek Bangun. Lomba masak dimenangkan oleh Tim Nagori Silulu dan untuk senam Zumba Mix Party dengan klasifikasi senam terheboh dan konsisten dimenangkan oleh Ketran Bhayangkari Polsek Bangun dengan hadiah berupa satu buah kitchen set.

Promotor Kegiatan Togu Simorangkir mengucapkan trimakasih atas Kunjungan Kapolres Simalungun, “Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., hadir dan memberikan apresiasi pada Pameran UMKM Festival Kuliner Keong Sawah The Village yang diselenggarakan di Huta II Nagori Silulu, Kabupaten Simalungun.

Kepedulian dan dukungan Kapolres Simalungun terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal melalui UMKM sangat luar biasa. Partisipasinya dalam Pameran UMKM Festival Kuliner Keong Sawah The Village di Kabupaten Simalungun memberikan pengaruh positif bagi pelaku UMKM yang terlibat serta mempromosikan kuliner lokal.

Kapolres Simalungun turut memberikan dukungan dengan membeli produk-produk mereka dan membagikannya kepada para pengunjung, serta mengadakan berbagai kegiatan untuk mengembangkan UMKM seperti lomba masak, lomba tangkap lele, zumba mix party, dan pasar tani. Tindakan seperti ini bukan hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal, namun juga membantu menggerakkan ekonomi lokal dan meningkatkan pengembangan pariwisata di daerah tersebut. Terima kasih Kapolres Simalungun atas dedikasinya dalam mendukung UMKM dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Simalungun.”ujar Togu Simorangkir. Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pelaku UMKM untuk menampilkan produk-produk mereka serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Simalungun. Selama kegiatan, Kapolres Simalungun turut membeli produk-produk UMKM dan membagikannya kepada para pengunjung. Lomba masak, lomba tangkap lele, zumba mix party, dan pasar tani juga diadakan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Simalungun atas pelaksanaan opening pameran UMKM dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Bangun AKP LS. Gultom, SH, Kanit Binmas, Kanit Intel Polsek Bangun, Ps. Kanit Propam, PS. Kanit Shabara, 20 personil Polsek Bangun, Ketran Bhayangkari Polsek Bangun beserta Ny. Ani L.S Gultom, SH, para pelaku UMKM, dan para pengunjung. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Simalungun atas pelaksanaan opening pameran UMKM dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Simalungun. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Kapolres Simalungum Hadiri Opening Ceremonial Start KFC Danau Toba Rally 2023 Mewakilkan Kapoldasu

Read Next

Polres Simalungun Amankan KFC Danau Toba Rally 2023: Perlombaan Adrenalin yang Dipenuhi Sportifitas dan Etika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *