Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

GMKI kunjungi Lapas Kelas II A Pematang Siantar. Tinjau dan Lihat Langsung Karya WBP dan Kondisi Lapas

BidikNewsToday.Com (Simalungun) –  Mahasiswa GMKI sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematang Siantar dalam rangka melihat secara langsung kondisi Rill serta Aktual di dalam Lapas.

Kedatangan ketua organisasi GMKI, Theo Naibaho disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Pematang Siantar, Pithra Jaya Saragih, dan didampingi oleh Kasi Binadik, Erwin Siregar serta Kasi Giatja, Hasudungan Hutauruk.

Pada kesempatan itu, Pithra mendampingi langsung Mahasiswa GMKI melihat sekeliling Lapas. mulai dari Dapur, Klinik, Tempat ibadah, hingga fasilitas pembinaan yang diadakan langsung oleh pihak Lapas guna meningkatkan kemampuan wira usaha Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pematang Siantar.

Disana, Theo Naibaho menyaksikan secara langsung suasana ibadah di dalam Lapas, Operasional Dapur, hingga proses pembinaan kemandirian seperti, kerajinan, kain tenun, pembuatan bata press, serta budi daya hidropinik yang dikerjakan oleh para WBP.

Kalapas Kelas II A Pematang Siantar mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa GMKI atas bentuk kepedulian untuk Lapas Kelas IIA Pematang Siantar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa GMKI yang bersedia singgah ke Lapas Kelas II A Pematang Siantar untuk mendukung saya dalam memimpin Lapas ini. Saya yakin dukung mereka ini menjadikan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar lebih baik” ujar Pithra, Jumat (14/7/2023).

Theo Naibaho juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas atas diperkenankannya melihat kondisi Lapas yang dalam keadaan Over-Kapasitas.

Meski dengan terbatasnya sarana prasarana yang tersedia serta minimnya jumlah SDM yang ada, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tetap berupaya mengoptimalkan pelayanan yang diberikan sesuai SOP yang berlaku, baik kepada WBP maupun masyarakat. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Terrain Crane Mega Proyek Ancam Keselamatan Masyarakat, Warga Jalan Patimura Minta Proyek Dihentikan

Read Next

Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan Gondrong Tertangkap Tangan Memiliki Narkotika Jenis Sabu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *