Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kapolres Simalungun Hadiri Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kabupaten Simalungun

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilkan Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., MSI., menghadiri Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 27 Juli 2023. Acara ini berlangsung di Lapangan Bola kaki PTPN IV Rintis VII Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Acara dimulai pada pukul 09.35 WIB dengan rangkaian tata tertib yang terdiri dari pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, doa yang dibawakan oleh Bapak Sugiono, SAG, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Lasqi. Selanjutnya, dilakukan laporan panitia pelaksana oleh Bapak Andre Rahdian dan pembacaan Surat Keputusan Bupati Simalungun tentang penerapan Dewan Juri Festival Seni dan Qasidah. Dewan Juri kemudian dilantik dan diambil sumpahnya oleh KAKAN Kemenag Dr. Ahmad Sofyan, MA dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. MH.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kapolsek Tanah Jawa atas nama Kapolres Simalungun, beliau menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas digelarnya Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kabupaten Simalungun. Acara ini menjadi wadah yang sangat berharga untuk mengapresiasi dan mempromosikan seni dan seniman lokal yang ada di Simalungun, Kamis(27/7/2023).

Beliau juga mengapresiasi peran serta seluruh komponen masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan acara ini. Kehadiran masyarakat dalam Festival Seni dan Qasidah ini juga menjadi bukti kebersamaan dan semangat gotong royong yang selalu ada di Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun juga berharap bahwa melalui festival ini, bakat dan potensi seni yang dimiliki oleh masyarakat Simalungun dapat terus dikembangkan dan diapresiasi. Selain itu, beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam berbagai kegiatan budaya dan seni yang dilaksanakan di daerah ini.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Simalungun mengucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, dan semua pihak yang telah turut serta dalam suksesnya Festival Seni dan Qasidah ini. Beliau berharap semoga acara ini dapat menjadi momentum yang membawa berkah dan kebaikan bagi masyarakat Simalungun serta dapat menjadi ajang promosi pariwisata budaya bagi daerah ini.

Dengan demikian, semoga Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kabupaten Simalungun ini dapat terus berjalan dengan sukses dan menjadi acara tahunan yang dinantikan oleh seluruh masyarakat. Mari kita bersama-sama melestarikan seni dan budaya Simalungun untuk generasi mendatang, “Terima kasih”, ujar Kapolres Simalungun melalui Kapolsek Tanah Jawa.

Acara juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan pejabat daerah, antara lain Bupati Simalungun RADIAPOH H. SINAGA SH.,MH, Kapolres Simalungun yang diwakili oleh Kapolsek Tanah Jawa Kompol M. Nainggolan SH., M.Si, KAKAN KEMENAG SIMALUNGUN Dr. Ahmad Sofyan, MA, serta Ketua MUI Kabupaten Simalungun. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Pemkab Simalungun Menggelar Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kabupaten

Read Next

Wali Kota Pematang Siantar Sambut Kedatangan Menteri PPPA RI Pada Seminar Perlindungan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *