Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wali Kota Pematang Siantar Lantik 54 JPT Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional

BidikNewsToday.Com (Pematang Siantar) – Sebanyak 54 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dilantik dan diambil sumpah oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Data Balai Kota Pematang SIantar, Rabu (02/08/2023).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Pematang Siantar Rosion Julietta Hutauruk SH MSi melaporkan, Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JPT Pratama, Administrator, dan Pengawas, serta Fungsional di Lingkungan Pemko Pematang Siantar tersebut berdasarkan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2725/JP.00.00/07/2023 Tanggal 24 Juli 2023 Hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemko Pematang Siantar; Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 800.1.3.3/1198/VIII/2023 tentang Promosi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Pengisian JPT Pratama Hasil Seleksi Terbuka Pemko Pematang Siantar; Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 800.1.3.3/1199/VIII/2023 tentang Promosi dan Mutasi PNS ke Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemko Pematang Siantar; Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 800.1.3.3/1189/VIII/2023 tentang Pengangkatan melalui Perpindahan dari Kepala Bidang Perhubungan Darat ke Dalam Jabatan Fungsional Perencana Ahli Madya; Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 800.1.3.3/1190/VIII/2023 tentang Pengangkatan melalui Perpindahan dari Analis Kebijakan Ahli Muda ke Dalam Jabatan Fungsional Perencana Ahli Muda; Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 800.1.3.3/1191/VIII/2023 tentang Pengangkatan melalui Perpindahan dari Analis Perencana ke Dalam Jabatan Fungsional Perencana Ahli Muda; dan Keputusan Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 800.1.3.3/1192/VIII/2023 tentang Pengangkatan melalui Perpindahan dari Analis Kebijakan Ahli Muda ke Dalam Jabatan Fungsional Perencana Ahli Madya.

Sedangkan PNS Yang akan dilantik dan diambil sumpahnya terdiri atas: Eselon II.b sebanyak 12 orang; Eselon III.a sebanyak 15 orang; Eselon III.b sebanyak 16 orang; Eselon IV.a sebanyak 7 orang; dan Fungsional 4 orang, dengan total keseluruhan 54 orang.

Sedangkan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, dalam pelaksanaan pelantikan jabatan untuk mengisi kekosongan di lingkungan Pemko Pematang Siantar.

Pemko Pematang Siantar, sebut dr Susanti, telah melaksanakan seleksi terbuka sesuai peraturan pemerintah tentang Manajemen PNS, tentang Tata Cara Jabatan Pimpinan Tinggi, serta persetujuan KASN, dan karena jabatan kosong akibat pensiun dan penyegaran .

Kepada para pejabat yang dilantik, dr Susanti berharap untuk dapat melakukan optimalisasi agar bias bersama sama membangun Kota Pematang Siantar.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” sebut wali kota perempuan pertama di Pematang Sianțar ini.

“Terimalah jabatan ini sebagai amanah tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan. Serta dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

Acara ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada dua camat, yaitu Camat Siantar Selatan Pedi Arianto Sitopu dan Camat Siantar Barat Herwan Saragih.

Pejabat yang dilantik di antaranya yaitu Irma Suryani MKM sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, dr Aulia Sukri Sambas MKM sebagai Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, Pardomuan Nasution SS MSP sebagai Kadis Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs Legianto Manurung MAP Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Hasudungan Hutajulu Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Drs Julham Situmorang MSi Kadis Perhubungan, Johannes Sihombing SSTP MSi Kadis Komunikasi dan Informatika, Herbert Aruan SPd MH Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Hamzah F Damanik SSTP MSi Kadis Arsip dan Perpustakaan, Dedi Idris Harahap STP MSi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D), Arri Suaswandy Sembiring SSTP MSi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKBD), dan Timbul H Simanjuntak SAP MAP Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pj Sekretaris Daerah Pematang Siantar Dwi Aries Sudarto, para Asisten, Staf Ahli, dan pimpinan OPD.(Rel/B.03.HARTA). 

Editor : Hendra Silitonga

Read Previous

Bersihkan Jalan Menuju Lapas Kelas II A Pematang Siantar, Masyarakat Gotong Royong Bersama TNI

Read Next

Polres Simalungun Gelar Restoratif Justice Massal, Sebanyak 64 Perkara Didamaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *