Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Jelang Hari Kemenkumham Tahun 2023, Lapas Tebing Tinggi Bersih-Bersih TMP

BidikNewsToday.Com (Tebing Tinggi) – Sekitar 40 (empat puluh) orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi meramaikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tebing Tinggi yang terdiri dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), pejabat struktural, staf dan petugas regu pengamanan guna menggelar kegiatan bersih-bersih TMP.

Membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang melengkapi semarak peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM “HDKD” ke-78 Tahun 2023. Berlangsung pada pukul 08.00 WIB kegiatan membersihkan makam menggunakan peralatan sederhana seperti mesin babat dan sapu lidi.

Melalui kegiatan ini diharapkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan juga sesama semakin meningkat, kolaborasi dan sinergitas dapat terjalin dan menjadi berkah bagi para pegawai Lapas Tebing Tinggi. Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini juga serentak di seluruh Indonesia dibawah jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Kamis, (03/08/2023).

Selain itu, Kalapas Anton Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih makam pahlawan ini merupakan bagian dari komitmen dan rasa kepedulian generasi penerus. Dengan mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, diharapkan semangat dan nilai-nilai kebangsaan dapat terus ditanamkan dalam diri setiap insan Kemenkumham.

“Kegiatan bersih-bersih hari ini merupakan salah satu agenda Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD). Sebagian dari pegawai kita kerahkan untuk turun membersihkan Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur insan Kemenkumham khususnya Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi kepada para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan mempererat silaturahmi antar pegawai”. (Rel/B.01.HENDRA). 

Read Previous

Dipicu Cemburu Teman Wanita Diajak Joget di Warung Remang-remang, OTK Tikam 4 Warga

Read Next

Bupati Simalungun Monitoring Perbaikan Jalan Penghubung Tigaras dan Haranggaol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *