Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Tangani Kecelakaan Beruntun Tiga Korban Luka Ringan Dirawat di RS

SIMALUNGUN – Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun bantu evakuasi dalam penanganan kejadian Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan umum KM 00-01 jurusan Tanah Jawa – Pematang Siantar, tepatnya di jalan besar Silumanik Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kecelakaan yang melibatkan tiga unit sepeda motor itu sendiri terjadi pada Sabtu (19/8) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., MSI., membenarkan adanya informasi tersebut, “benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan umum KM 00-01 jurusan Tanah Jawa – Pematang Siantar, tepatnya di jalan besar Silumanik Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada hari Sabtu (19/8) sekira pukul 23.00 WIB, “ucap Kapolsek saat dikonfirmasi. Minggu(20/8/2023) sekira Pkl.19.00 WIB.

Kapolsek menjelaskan, “Motor Yamaha Vixion BK 2716 NB dikendarai oleh Ahmad Syahril Samosir (16) dan motor Yamaha Vixion BK 3578 TBI yang dikendarai oleh Rahmat Samosir (19). Sementara motor Honda Vario BK 5463 TBQ dikendarai oleh Pris Wadi (42).

Ketiganya mengalami luka ringan dan dirawat di RS Vita Insani Pematang Siantar. Ahmad kemudian dirujuk ke RS Bina Kasih di Kota Medan. Tiga unit motor tersebut dikonfirmasi dalam keadaan standar keamanan, “kata KOMLOL Manson.

“Dalam kronologis kejadian, dugaan sementara motor Yamaha Vixion BK 2716 NB yang dikendarai oleh Ahmad datang dari arah Pematang Siantar menuju Tanah Jawa dengan kecepatan tinggi. Setiba di TKP, diduga kurang hati-hati dan tak memperhatikan arah jurusannya sehingga bertabrakan dengan motor Honda Vario yang dikendarai Pris.

Selanjutnya, pengendara Honda Vario ditabrak kembali dari belakang oleh motor Yamaha Vixion BK 3570 TBI yang dikendarai oleh Rahmat sehingga terjadi kecelakaan beruntun,”tandas Manson.

Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun langsung mengambil langkah-langkah mulai dari menerima laporan, melakukan cek dan olah TKP, mengatur arus lalu lintas, melakukan pemotretan di TKP, mengamankan barang bukti, hingga Melapor kepada pimpinan setelah mendapatkan informasi dari Kanit Gakkum. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.(Re/B01)

 

Editor  : Sri Gustina Hsb

Read Previous

Kampanye Harkamtibmas Kapolres Simalungun Menggelar Kegiatan Minggu Kasih Optimalisasi Pelayanan Publik

Read Next

Walikota dr Susanti Dewayani SpA Menyampaikan Pengantar Nota Rancangan Kebijakan Umum Anggaran(KUA) dan PPAS APBD TA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *